• Wed. Jun 12th, 2024

Wujud Keharmonisan, Satgas Yonif 143/TWEJ Hadiri Musyawarah Kampung di Pedalaman Papua

Byadmin

Mar 16, 2023

AMANAT Keerom – Sebagai wujud penghormatan dan kerjasama yang baik dengan aparat Kampung, Satgas Yonif 143/TWEJ hadiri musyawarah di Balai Kampung Tatakra, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Selasa (14/03/2023).

Dalam keterangannya, Danpos Tatakra Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf Michael Erlangga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud keakraban dan keharmonisan antara Satgas berikut aparat Kampung setempat di daerah penugasaan wilayah Papua.

“Disamping melaksanakan tugas pokok mengamankan wilayah perbatasan, Satgas juga melaksanakan pembinaan kemasyarakatan guna terjalinya komunikasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat,” ungkap Danpos Tatakra.

Kedatangan Prajurit Satgas 143/TWEJ yang dipimpin langsung oleh Danpos Tatakra Letda Inf Michael Erlangga mendapat sambutan yang antusias, baik dari aparat dan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

“Masyarakat menyambut baik kedatangan kami, ini merupakan kehormatan kepada Satgas untuk dapat menghadiri musyawarah yang  menentukan kebijakan-kebijakan guna kemajuan pembangunan Kampung,” tambah Danpos Tatakra.

Musyawarah warga yang dipimpin oleh Kepala Kampung Tatakra membahas rencana pembangunan Kampung untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kampung Tatakra agar lebih sejahtera. Dengan salah satu kesepakatan secara bersama-sama menjaga keamanan guna mengantisipasi ganguan keamanan.

Sementara itu, Celsius Ball (56) Kepala Kampung Tatakra yang didampingi Ondo Api, Wakil Kepala Adat dan para Kepala Suku mengucapkan terimakasih kepada Satgas  yang telah hadir dan siap menjaga keamanan serta ketertiban guna terciptanya kedamaian dan ketentraman Kampung Tatakra. “Sa ucapkan terimakasih kepada bapa TNI yang telah berkenan hadir serta dengan penuh tanggung jawab menjaga dan melayani masyarakat Kampung Tatakra dengan baik, semoga Tuhan selalu memberkati,” ucapnya. 

Autentifikasi : Pen Satgas Yonif 143/TWEJ

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *