• Sun. Jul 21st, 2024

PS Siak Juarai Liga 3 Zona Riau

Byadmin

Dec 17, 2023

AMANAT SIAK – PS Siak kembali menjuarai Liga 3 Zona Riau Aulia Hospital 2023 setelah mengalahkan FC Tornado Pekanbaru pada partai final, Sabtu (16/12/2023) di Stadion Utama Riau, Pekanbaru. PS Siak unggul 2-0 atas FC Tornado Pekanbaru.

Pertandingan berlangsung sengit. Tornado mencoba menekan PS Siak pada 20 menit awal pertandingan, namun tidak satupun gol tercipta.

Setelah 20 menit membaca skema permainan lawan, PS Siak mulai menerapkan permainan ofensif. Pada menit 31 sebuah tendangan keras dari dalam kotak penalti berhasil dihalau bek PS Siak. Dalam serangan balik, PS Siak membangun serangan dari sayap kanan.

Memanfaatkan lemparan ke dalam dengan dua sentuhan, umpan yang dikirim ke depan gawang lawan berhasil disundul penyerang PS Siak dan berbuah gol. 1 -0 untuk PS Siak.

Tensi permainan semakin meningkat. Namun dominasi PS Siak membuyarkan umpan-umpan FC Tornado. Serangan PS Siak masih tetap dari sayap kanan yang berhasil mengantar bola ke bagian tengah lapangan

Tendangan memutar jarak jauh penyerang PS Siak berhasil menggandakan keunggulannya pada menit 39. Skor menjadi 2-0 untuk PS Siak hingga jeda.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih tetap berupaya ofensif. PS Siak memang tampak unggul menguasai skema permainan. Tempo permainan masih stabil, tetapi umpan-umpan silang dan terobosan yang diciptakan masih bisa dihalau FC Tornado. Skor tidak berubah hingga wasit meniup pluit panjang.

Pertandingan final Liga 3 Zona Riau tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Bobby Rachmat, Ketua Asprov PSSI Riau, Edward Riansyah dan pimpinan RS Aulia Pekanbaru. Liga 3 Zona Riau berakhir dengan mengantarkan PS Siak melaju ke putaran Liga 3 nasional.

Manajer PS Siak, Romy Lesmana mengaku sangat bersyukur atas kemenangan timnya. Ia mengucapakan terimakasih kepada Bupati Siak Alfedri dan Wakil Bupati Siak Husni Merza beserta jajaran dan semua pihak mendukung PS Siak.

“Keberhasilan ini berkat kekompakan semua pihak antara lain tim pelatih dan manajemen serta pemain,” katanya.

Pihaknya akan mempersiapkan tim lebih solid lagi menghadapi putaran nasional Liga 3 musim 2023/2024. Persiapanya antara lain adalah penambahan komposisi pemain dan intensif latihan.

“Persiapan putaran nasional akan memakan waktu sekitar 2-3 bulan yang diselingi oleh agenda seperti Pemilu dan bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, PS Siak akan menyesuaikan dengan hal tersebut,” katanya.

Ketua Askab PSSI Siak, Irving Kahar Arifin sangat bersyukur atas kemenangan PS Siak. Ia mengucapkan selamat untuk yang kedua kalinya kepada PS Siak yang menjuarai Liga 3 zona Riau.

“Tentunya upaya ini karena kekompakan tim PS Siak yang selalu berjuang mati-matian, tak kenal kata menyerah,” kata Irving.

Ia mengatakan, Askab PSSI Siak mengucapkan terimakasih kepada manajer PS Siak, seluruh coach dan pemain yang telah mengharumkan nama Siak. PS Siak akan berlaga di Liga 3 Nasional.

“Jika tahun lalu kita hanya sampai di 16 besar liga 3 nasional tentunya periode ini kita berharap bisa lolos liga 2 nasional, kita bersama-sama masyarakat Siak harus mendukung PS Siak supaya lolos Liga 2,” katanya.

Ia mengharapkan, PS Siak bisa menjadi tuan rumah di Liga 3 Nasional. Hal tersebut akan menjadi kebanggaan masyarakat kabupaten Siak.

“Tentunya juara Liga 3 lainnya akan main di Siak dan akan mempunyai efek domino terhadap destinasi wisata kabupaten Siak. Sekali lagi selamat untuk PS Siak, congratulation,” pungkasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *