• Wed. Jun 12th, 2024

Pemkab Siak Peringati HUT Korpri ke-52 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023

Byadmin

Dec 1, 2023

AMANAT SIAK – Membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Bupati Alfedri menyampaikan selamat ulang tahun kepada para anggota KORPRI. Momentum ulang tahun ke-52 mari jadikan sebagai upaya untuk meneguhkan KORPRI sebagai Penguat NKRI dan Pelindung ASN.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada KORPRI dan seluruh ASN atas semua program yang bermanfaat ke masyarakat luas. Semua program tersebut tentunya tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerja-kerja yang optimal dari seluruh ASN” sebut Alfedri saat menjadi inspektur upacara HUT Korpri ke-52, HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Siak, Rabu (29/11/2023).

Dari keberhasilan Indonesia melewati Pandemi Covid-19 dengan baik sehingga di puji khalayak internasional hingga program-program terobosan dan reformasi struktural yang telah berdampak positif ke masyarakat luas adalah bagian dari kerja keras para ASN.

Selain itu, peran aktif para ASN anggota KORPRI dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting sangatlah besar. Inflasi terus kita kendalikan dan stunting secara bertahap dapat kita turunkan.

“Insya allah tahun 2024 sudah sesuai target dapat mencapai 14 persen atau bahkan kurang dari itu. Sekali lagi perkenankan saya mengapresiasi dan berterima kasih atas dedikasi dan pengabdian 4,4 juta para ASN dan seluruh keluarga besar KORPRI dan,” ungkap dia.

Melalui momen ini Bupati Alfedri mengharapkan KORPRI kedepannya harus terus menjadi bagian dari pengungkit kinerja birokrasi, agar berbagai program pembangunan bisa terlaksana dengan baik dan berdampak positif bagi masyarakat.

Untuk itu, sebagai aset bangsa, ASN berhak mendapatkan kesejahteraan yang layak, lanjutnya, Pemerintah agar menjamin kesejahteraan ASN melalui perbaikan komponen kesejahteraan ASN yang layak. Pemberian pensiun bagi PNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), serta pemberian apresiasi atau penghargaan atas prestasi dan capaian ASN dalam membangun negeri.

“Dan saat ini Pemerintah sedang mendesain sistem penggajian yang baru dengan model single salary sistem dan sistem pensiun yang lebih mensejahterakan. Kesejahteraan ini tentu saja harus diiringi oleh kinerja ASN yang lebih optimal” pungkasnya.

Pada peringatan HUT Korpri kali ini diserahkan sebanyak 28 penghargaan kepada para Kepala Sekolah dan Guru dengan kategori diantaranya, juara inovatif-kepala TK, SD dan SMP, fasilitator daerah manajemen berbasis sekolah SD/MI program Tanoto Foundation, penghargaan guru favorit, penulis buku dan puisi, juara kejurnas beregu tennis lapangan, peraih 10 besar kompetisi sains Tingkat Nasional, dan Juara 1 MTQ Tingkat Kabupaten Siak.

Selain itu juga, dilakukan penyerahan donasi untuk palestina dari Pemerintah Daerah sebanyak Rp.337.360.000 yang merupakan hasil penghimpunan dari ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *