• Sun. Jul 21st, 2024

Pemkab Siak adakan Halalbihalal Bersama Warga Siak di Pekanbaru

Byadmin

May 2, 2023

AMANAT Pekanbaru—Pemerintah kabupaten Siak mengelar halalbihalal bersama warga Kabupaten Siak yang tinggal di Kota Pekanbaru, Riau. Kegiatan itu berlangsung di Arya Duta Hotel, Pekanbaru, Minggu, (30/4/2023).

Halalbihalal sudah menjadi tradisi bagi masyarakat indonesia yang biasanya dilakukan sesudah lebaran atau setelah Idul Fitri. Tradisi ini di gelar dalam rangka silaturahmi dan bermaaf-maafan.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa berkumpul dalam acara halalbihalal yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Siak dengan masyarakat Kabupaten Siak yang tinggal di Pekanbaru. Tentunya ini moment mempererat tali silahturahmi yang sudah lama kita jalin, walaupun dalam beberapa tahun terakhir kita tidak bisa berkumpul seperti ini karena Pandemi Covid 19,”ujar Alfedri saat memberi sambutanya.

Bupati Alfedri juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur Riau Syamsuar di Halalbihalal Pemerintah Kabupaten Siak dengan warga Siak di Pekanbaru.

“Terima kasih kami ucapkan kepada bapak Gubernur Riau atas kehadirannya pada acara halalbihalal ini. Semoga dengan kehadiran pak Syamsuar bisa memotivasi dan mempererat tali silahturahmi kita dan semoga dengan berkumpulnya kita disini, kita memiliki semangat yang sama untuk membangun kabupaten Siak lebih baik di masa akan datang,”ucapnya.
Bupati Siak Alfedri berharap masyarakat siak di perantauan juga dapat ikut mendukung dan mendukun dan berbagai program yang saat ini tengah di jalankan Pemkab Siak.

“Kami minta dukungannya dari masyarakat Siak yang ada di Pekanbaru dalam membangun Siak. Melalui program-program diantaranya melalu pelayanan kami telah membuat program bujang kampung memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat,”terangnya.

Gubernur Riau Syamsuar mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak yang telah me menyelenggarakan acara halalbihalal untuk masyarakat Kabupaten Siak yang berdomisili di Pekanbaru.

“Atas nama pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Siak atas terlaksananya acara halalbihalal bersama warga Siak yang berdomisili di Pekanbaru tentunya moment ini kita jadikan untuk mempererat tali persaudaraan kita sesama orang Siak,”singkat Syamsuar.

Turut hadir pada Halalbihalal itu, Gubernur Riau Syamsuar, Anggota DPRD RI Drs. H. Achmad, Wakil Bupati Siak Husni Merza, Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, Wakil Ketua I dan II DPRD Kab. Siak, Asisten II Setda Provinsi Riau, Ahmad, Sekda Siak Arfan Usman, Ketua LAM Provinsi Riau, tokoh masyarakat H. OK. Nizami Jamil, H. Wan Abu Bakar, Faharuddin Bakar, Ketua Ikatan Warga Siak serta tokoh masyarakat lainya.(mc-kab-siak/angga).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *