• Sun. Jul 21st, 2024

Pembangunan Surau Babussalam Butuhkan Uluran Tangan Donatur

Byadmin

Feb 27, 2023

AMANAT NATUNA – Pembangunan Surau Babussalam di RT 02 RW 07 Air batu, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, saat ini sangat membutuhkan uluran tangan donatur dari masyarakat luas.

Seperti yang kita lihat saat ini pembangunan surau Babussalam baru setakat pasangan dinding bata dan coran lantai, sedangkan dak lantai atas belum sama sekali.

Dikatakan Ketua surau Babussalam, Ir Fardiyadi, untuk bisa digunakan beribadah harus dilakukan dak/atap dulu. “Tetapi kita harus membutuhkan dana untuk biaya dak ini sekurangnya Rp 300 juta, kemana kita cari dana sebanyak itu,” ujar Pardiyadi, Minggu (26/2/2023).

Menurut Pardiyadi, nasib surau Babussalam ini belum beruntung seperti masjid dan surau lainya, yang sudah dapat kucuran dana bantuan dari Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad.

“Padahal kami juga sudah mengajukan proposal kepada pihak gubernur maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, tetapi belum dapat,” terang Pardiyadi.
Lanjut Pardiyadi, untuk biaya sampai siap memang besar anggarannya mungkin bisa habis Rp 3 miliar. Tetapi kalau sekedar untuk warga dapat beribadah saja dulu sekitar Rp 300 juta untuk biaya dak tanpa di plaster.

“Kita sangat membutuhkan uluran tangan dari donatur yang ingin mengindahkan sebagian hartanya. Kami pengurus juga menerima sumbangan Semen, Pasir, Besi, Batu Cor dan lainya,” sebut Perdiyadi.
Berdasarkan pengakuan Pardiyadi, Hingga saat ini pembangun yang sudah nampak hasil dari sumbangan swadaya masyarakat.

Berikut nomor kontak pengurus yang bisa dihubungi Ketua, Ir Pardiyadi (081364528787), Nazir, Herman (081276128440). (*).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *