• Sat. Jun 15th, 2024

Peduli Pendidikan Generasi Bangsa, TNI AD Jadi Guru Siswa SD di Perbatasan

Byadmin

Dec 19, 2022

AMANAT KEEROM – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/Bima Sakti menjadi tenaga pendidik untuk mengajar siswa SD Di Kampung Yanama, Distrik Arso, Kabupaten, Keerom, Provinsi Papua, Senin (19/12). Hal ini bertujuan untuk mencerdaskan Anak Bangsa.

Personel Pos Arso Kota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS menjadi tenaga pengajar di SD Inpres Yanama, kegiatan tersebut merupakan program Satgas Yonif 132/BS mengingat jumlah tenaga pendidik di perbatasan masih minim.

Jauh sebelum Satgas Yonif 132/BS berangkat ke tempat penugasan, terlebih dahulu mereka mendapatkan pembekalan bimbingan teknis mengajar di daerah 3T (terluar, tertinggal dan terdepan) oleh Kemendikbud yang bekerja sama dengan TNI Angkatan Darat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian personil satgas terhadap pendidikan generasi penerus bangsa khususnya di wilayah perbatasan sehingga kelak mereka dapat memajukan daerahnya masing-masing,” kata Dankipur B Lettu lnf Zainuddin Hamidi Sinaga.

“Program ini menitik beratkan kepada pendidikan karakter yang bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air dan membentuk jati diri sebagai Bangsa Indonesia,” ujarnya.

Selain itu sebut Zainuddin, kegiatan ini sekaligus untuk membangkitkan semangat anak – anak setempat agar lebih giat lagi dalam belajar untuk meraih cita – citanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah Gimin (46) menyampaikan sangat berterima kasih dengan kepedulian personel Satgas Yonif 132/BS untuk datang mengajar dan memberi motivasi kepada siswa-siswi di SD  lnpres Yanamaa.

“Kami sangat senang dan bahagia sekali karena bapak-bapak TNI mau ambil bagian demi untuk mencerdaskan anak bangsa yang kelak akan menjadi penerus-penerus bangsa,” pungkasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *