• Sat. Jul 20th, 2024

Panglima TNI Resmikan Monumen Jenderal Besar Soedirman di PIK-2

Byadmin

Feb 4, 2023

AMANAT TANGERANG – Puspen TNI. Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., dan Wakasad Letnan Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., meresmikan Monumen Patung Jenderal Besar Soedirman, bertempat di Area CBD Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang, Jumat (3/2/2023).

Panglima TNI dalam sambutannya mengutip pidato  Presiden Soekarno bahwa   pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 1961yang dengan lantang mengatakan bahwa Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya. “Hari ini kita hadir bersama untuk menunjukkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar. Di hadapan kita telah berdiri Monumen yang megah berupa sosok Pahlawan Nasional kita, Panglima Besar Jenderal Soedirman. Pembangunan Monumen ini merupakan salah satu aksi nyata kita untuk mengenang dan menghormati jasa para Pahlawan,” katanya.

Menurut Panglima TNI, Jenderal Besar Soedirman adalah sosok yang begitu gigih mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, beliau adalah pribadi yang memiliki semangat pantang menyerah dan tetap melaksanakan perang Gerilya. “Walaupun beliau dalam keadaan sakit. Di kalangan TNI, kami sangat menghormati dan mengenang beliau sebagai Bapak TNI karena jasa-jasa beliau dalam membesarkan Tentara Nasional  Indonesia,” jelasnya.

Laksamana TNI Yudo Margono juga menyampaikan bahwa berdirinya Monumen Jenderal Besar Soedirman ini tidak lepas dari peran, inisiatif dan kontribusi dari berbagai pihak. “Kami mewakili Tentara Nasional Indonesia dan juga sebagai generasi penerus mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak atas partisipasinya dalam pembuatan monumen ini,” ujarnya. 

“Kami juga berharap agar Monumen ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat selain sebagai simbol untuk mengenang jasa-jasa Jenderal Besar Soedirman dan untuk menginspirasi generasi-generasi muda,” pungkasnya.

Autentikasi :

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *