• Sun. Jul 21st, 2024

Lewat Program Siak Peduli Rumah Supardi di Bangun

Byadmin

Oct 27, 2023

AMANAT SIAK – Bupati Siak Alfedri meletakan batu pertama Rumah Layak Huni (RLH) Program Siak Peduli Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Siak kerjasama dengan Kepolisian Resort Siak.

Pembangun rumah layak huni itu, terlaksana dari pengumpulan zakat seluruh anggota Polres Siak, yang di himpun melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Polres Siak dan diserahkan kepada Baznas Kabupaten Siak.

“Saya mengapresiasi pengumpulan zakat dari anggota Polres Siak disalurkan melalui Baznas Kabupaten Siak. Selanjutnya disalurkan melalui program Rumah Layak Huni salah satunya untuk Rumah Pak Supardi,”ujar Bupati Alfedri di Kampung Buantan Besar, Kecamatan Siak, Kamis (26/10/2023).

Alfedri menjelaskan penyaluran zakat melalui Program Siak Peduli ini, jelas sangat manfaat dan kegunaannya. Bagaimana masyarakat yang kurang mampu bisa mendapatkan tempat tinggal yang layak.

“Alhamdulillah pak Kapolres Siak tadi menyampaikan bahwa akan membantu untuk membelikan isi dalam rumah. Semoga bantuan Rumah Layak Huni untuk Keluarga pak Supardi bermanfaat, dan mohon doanya agar para muzakki yang telah Berzakat, Allah SWT berikan kesehatan dan keberkahan terhadap hartanya,”kata dia.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak, dan Baznas Kabupaten Siak. Serta mengapresiasi terkait Pengelolaan Zakat untuk Program Siak Peduli di Kabupaten Siak.

“Saya menjadi Kapolres Siak sudah 3 bulan, Alhamdulillah ini merupakan Rumah Layak Huni ke 2 yang kami bangun, melalui zakat para anggota Polres Siak yang disalurkan kepada Baznas Kabupaten Siak, dan ini sangat luar biasa”, ujar Kapolres Siak.

Supardi, 56 tahun warga Buantan Besar kecamatan Siak, penerima Program Siak Peduli berupa pembangunan Rumah Layak merasa terharu karena ia mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni.

“Alhamdulillah, hari ini saya senang sekaligus terharu dan tidak menyangka akan mendapatkan Rumah Layak Huni dari Baznas Kabupaten Siak yang bekerjasama dengan Polres Siak”, ucap Supardi dengan mata berkaca-kaca.

Selain itu, Supardi juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak, Baznas Kabupaten Siak, dan Polres Siak. Serta mendoakan para muzakki yang telah berlalu zakat.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Bupati Siak, Bapak Kapolres Siak, dan Ketua Baznas atas bantuan yang telah diberikan, semoga menjadi ladang amal. Dan saya juga mendoakan kepada para muzakki yang telah membayar zakat, semoga hartanya menjadi berkah amin”,terangnya.

Peletakan batu pertama, hari ini Polres Siak juga menyerahkan secara langsung bantu berupa sembako dalam rangka Bakti Sosial Gelar 90 yang dilaksanakan oleh Akabri lulusan tahun 1990, kepada Pak Supardi. (Hms-siak/Agi Prasetio/Along).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *