• Sat. Jul 20th, 2024

Gubernur Lepas Delegasi Riau ke Puncak Peringatan HPN di Medan

Byadmin

Feb 6, 2023

AMANAT PEKANBARU – Gubernur Riau, H Syamsuar melepas Delegasi Riau ke puncak peringatan ke-77 Hari Pers Nasional (HPN) di Medan, Senin (6/2/2023) dari Gedung daerah. Lebih kurang 300 insan pers Riau bakal menyemarakkan peringatan hari bersejarah bagi perjalanan pers di Indonesia tersebut.

“Keberangkatan peserta dari Riau dilakukan beberapa gelombang. Ada yang sudah berangkat duluan. Karena ada beberapa rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan beberapa hari lalu. Tapi total insan pers Riau yang berangkat kurang lebih 300 orang,” kata Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, Zulmansyah Sekedang.

Selain dari unsur PWI, dikatakan Zulmansyah yang berangkat juga dari unsur organisasi pers konstituen dewan pers lainnya seperti Serikat Perusahaan Pers (SPS), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

Disebutkan Zulmansyah keberadaan insan pers Riau di puncak peringatan HPN di Medan untuk mengikuti beberapa agenda. Seperti seminar internasional Disrupsi Digital dan Tata Ulang Ekosistem Media yang
Berkelanjutan, konvensi nasional media massa, kongres SPS, Rakernas Siwo dan lain-lain.

Sementara itu, Ketua SPS Riau Khairul Amri mengatakan, membawa anggota sebanyak 45 orang, SPS Riau siap menyukseskan agenda Kongres XXVI SPS dan Seminar SPS.

“Di kesempatan yang ada nanti kita juga akan mempromosikan tanjak dan songket Riau dengan membagi-bagikan ke panitia puncak peringatan HPN dan pengurus SPS Pusat. Ini bagian dari komitmen SPS mempromosikan karya budaya Riau,” tegas Khairul Amri.

Partisipasi insan pers Riau di puncak peringatan HPN di Medan diapresiasi Gubernur Riau. Gubernur berharap, delegasi Riau bisa mengikuti semua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan.

“Saya yakin, banyak ilmu yang didapat dari kegiatan yang dilaksanakan. Serap ilmu sebanyak-banyaknya yang pada akhirnya bisa dimanfaatkan untuk pengembangan pers di Riau,” tegas gubernur yang rencananya juga akan menjadi pembicara di seminar yang membahas tentang Dana Bagi Hasil (DBH) kelapa sawit di HPN Medan.

Pelepasan delegasi PWI Riau turut dihadiri Ketua JMSI Riau, Dheni Kurnia, Kadiskominfotik Riau Erisman Yahya dan beberapa pejabat di lingkup Pemprov Riau. (Rls)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *