• Thu. Jul 25th, 2024

Bupati Bengkalis Terima Hasil Laporan Reses Anggota DPRD

Byadmin

May 29, 2024

AMANATRIAU.com BENGKALIS, Bupati Bengkalis melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono menghadiri Rapat Paripurna DPRD Bengkalis Tentang Laporan Reses Masa Sidang II Tahun 2024 Sekaligus Pembukaan Masa Sidang III Tahun Sidang 2024, bertempat diruang sidang paripurna DPRD, Senin (27/05/2024).

Laporan hasil reses dari masing-masing fraksi itu diserahkan oleh Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan dan diterima Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono.

Rapat Paripurna yang dimulai tepat pukul 13.00 WIB itu dihadiri 26 orang Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dan beberapa Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


Sofyan dalam sambutannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya reses yaitu untuk mendapatkan gambaran serta meninjau langsung hasil pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Bengkalis serta untuk menghimpun data, menampung dan menyerap aspirasi masyarakat, sebagai bahan untuk menyusun pokok-pokok pikiran DPRD agar dapat di anggarkan pada APBD Kabupaten Bengkalis pada tahun berikutnya.

Selain itu sambung politisi PDI-P itu lagi, reses juga merupakan salah satu pendekatan yang diatur dalam sistem perencanaan Nasional. Nantinya hasil reses ini akan menjadi prioritas dalam penyusunan RKPD dan kegiatan APBD Kabupaten Bengkalis.

Dengan demikian, diharapkan reses ini dapat menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat dan pengaduan masyarakat, guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.”Tutupnya.


Sementara itu Andris menyambut baik atas hasil laporan reses yang telah disampaikan, serta menyampaikan apresiasi Pemerintah Daerah kepada DPRD Bengkalis.

Andris Wasono menegaskan, adanya hasil reses DPRD ini akan menjadi acuan bagi pemerintah daerah dalam menyusun RKPD. Ia juga berharap seluruh agenda yang telah direncakan agar dapat berjalan dengan lancar” Tutupnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *