• Wed. Jun 12th, 2024

BPC HIPMI Bengkalis 2021-2024 Berikan Penghargaan Kepada Amril Mukminin, Kasmarni dan Rahmad Ilahi

Byadmin

Jun 4, 2024

AMANATRIAU.com BENGKALIS –Bupati Bengkalis ke 14 Amril Mukminin mendapatkan penghargaan dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bengkalis sebagai Tokoh Publik Paling Berpengaruh Bidang Politik Provinsi Riau.

Penghargaan diberikan domisioner pengurus HIPMI Kabupaten Bengkalis, Sabtu (1/6/2024) malam saat pelantikan Pengurus HIPMI periode 2024-2027 kepada mantan anggota DPRD kabupaten Bengkalis tiga periode itu tentunya bukan tanpa alasan.

Dimata HIPMI, Amril Mukminin memiliki pengaruh besar dalam menentukan arah.

politik di Bumi Lancang Kuning. Beberapa hal yang menjadi ukuran pantas suami Bupati Bengkalis Kasmarni itu disebut HIPMI tokoh politik paling berpengaruh.
Dalam dunia politik, Amril Mukminin kini bernaung dibawah PDI Perjuangan. Amril tidak sendiri, keluarga besar, kolega ikut langkah politiknya dan bergabung bersama partai besutan Megawati Soekarnoputri.

Pada pemilu legislatif Februari lalu, perolehan kursi PDIP di Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau mengalami pencapaian kenaikan signifikan. PDIP menjadi pemenang pemilu legislatif di Kabupaten Bengkalis dan meraih kursi Ketua DPRD Provinsi Riau. Di Kabupaten Bengkalis perolehan kursi PDIP naik menjadi 10 kursi, di dapil Bengkalis 4 Kecamatan Mandau PDIP meraih hingga 4

kursi, sementara di Dapil Bengkalis III Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Talang Mandau PDIP meraih 2 kursi. Kemudian untuk Dapil Riau 5 meliputi Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kota Dumai meraih 3 kursi.

Tak hanya soal elektoral, Amril Mukminin juga dinilai memiliki pengaruh yang kuat dalam berbagai pengambilan keputusan dalam bidang politik di Provinsi Riau dan selalu menjadi rujukan. Tak ayal, beberapa alasan tersebut, membuat HIPMI Kabupaten Bengkalis memandang, sosok Bupati Bengkalis ke 14 itu adalah sosok berpengaruh dalam dunia politik di Provinsi Riau. Bahkan di suasana jelang Pilkada serentak Tahun 2024, tokoh-tokoh Riau yang digadang maju Pilgubri merapat ke Amril Mukminin berharap dukungan.

Apalagi Pilkada Bengkalis, setelah Bupati Bengkalis Kasmarni mendeklarasikan diri kembali maju di Pilkada untuk periode kedua, politik Negeri Junjungan terkesan datar. Tak ada lawan yang benar-benar serius mensosialisasikan diri menantang istri Amril Mukminin itu di Pilkada nanti. Selain pengaruh politik yang kuat, Kasmarni pun dianggap berhasil memimpin Bengkalis.

“Beberapa alasan itu, HIPMI melihat, merasakan ketokohan pak Amril merupakan tokoh publik paling berpengaruh di bidang politik di Riau,”ucap Azrul Nor Ketua domisioner BPC HIPMI Kabupaten Bengkalis periode 2021-2024.
Bupati Terinspiratif Dalam Bidang Ekonomi Kreatif.

Anugerah HIPMI Kabupaten Bengkalis

tidak hanya diberikan kepada Amril Mukminin. Bupati Bengkalis Kasmarni diberikan penghargaan sebagai Bupati Terinspiratif Dalam Program Pengembangan Ekonomi Kreatif.

Selama memimpin Kabupaten Bengkalis. Program Bupati dengan jargon Bengkalis Bermasa (Bermarwah Maju dan Sejahtera) ini banyak mendukung peningkatan UMKM dan ekonomi kreatif. Beragam program dan kegiatan yang menstimulus pengembangan ekonomi kreatif terselenggara bahkan sampai tingkat pedesaan.

HIPMI mencatat, Pemerintah Kabupaten di bawah kepemimpinan Kasmarni menfasilitasi dan mendukung penuh berjalannya program pengembangan ekonomi kreatif.

Seperti fasilitasi pembentukan Bengkalis Creative Network, pelaksanaan Musrenbang tingkat kabupaten bersama komunitas (Community Space) atau disebut Musrenbang Kolaborasi, pelaksanaan event Festival Sungai Bukit Batu yang masuk dalam Anugerah Dewa Wisata Indonesia (ADWI), berbagai event dilaksanakan dalam peningkatan promosi destinasi pariwisata di Pulau Rupat, pelaksanaan event hari raya komunitas atau disebut Ekraforia, stimulus pelaku UMKM yang tertuang dalam program kedelapan dari delapan program unggulan pemeritah Kabupaten Bengkalis, menfasilitasi HIPMI dan organisasi/komunitas ekonomi kreatif dalam penyelenggaraan pelayanan non perizinan serta penyediaan Bengkalis Creative Room di Mall Pelayanan Publik (MPP) sebagai

wadah pengembangan SDM dan produk dan berbagai event ekonomi kreatif.

“Ini adalah manifestasi dari keberpihakan Ibu Kasmarni dalam pengembangan ekonomi kreatif. Ditambah lagi pada RPJMD 2021-2026 termuat tentang penguatan kelembagaan dan produktivitas subsektor ekonomi kreatif,”ucap Azrul Nor lagi.

Kemudian, selain Amril Mukminin dan Kasmarni, Ketua Umum BPD HIPMI Riau Rahmad Ilahi juga dianugerahi penghargaan sebagai Tokoh Muda Wirausaha Provinsi Riau. Keputusan sang Ketua Umum BPD HIPMI Riau masa bakti 2022-2025 dalam perjalanan hidupnya yang semula bekerja dengan pemerintah menjadi seorang pengusaha dan kini sukses dengan pencapaian-

pencapaiannya menjadi dasar bagi HIPMI Kabupaten Bengkalis memberikan penghargaan kepadanya sebagai salah satu tokoh muda yang berani dan inspiratif sukses sebagai pengusaha di Bumi Lancang Kuning

“Sosok sahabat dan Ketum yang bagi kami menginspirasi,”imbuhnya.
Pemberian penghargaan kepada tiga tokoh tersebut diserahkan Ketum domisioner Azrul Nor didampingi Billy Yanis Saputra, Riza Zuhelmi, Ismail Marzuki dan Dendi Ariadi yang merupakan senior BPC HIPMI Kabupaten Bengkalis periode 2021-2024.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *