• Wed. Jul 24th, 2024

Bengkalis Lahirkan Penyanyi Baru, Acha Tasya Rilis Lagu “Semu”

Byadmin

Aug 27, 2023

AMANAT Bengkalis – Kabupaten Bengkalis melahirkan penyanyi pendatang baru di industri musik Tanah Air. Acha Tasya, gadis asal Prapat Tunggal, sebuah desa di sebelah utara Pulau Bengkalis – Riau tersebut meluncurkan lagu perdananya yang berjudul Semu. Video lirik resminya dirilis pada Jumat, 25 Agustus 2023 di kanal YouTube Zia Music.

Saat diwawancarai pada Sabtu (26/8/2023), Acha Tasya mengatakan lagu Semu merupakan rekaman pertamanya. Acha senang, karena bisa menyalurkan hobinya bermusik.

Acha Tasya, pemilik nama asli Novia Natasya, S.Kom yang lahir pada 22 Juli 1998 tersebut jebolan STMIK Hang Tuah – Pekanbaru. Saat ini Acha bekerja di kantor desa sebagai Staff Bendahara.

“Saya makin termotivasi untuk jadi penyanyi karena didukung oleh keluarga dan teman-teman. Mereka selalu mengatakan pada saya agar terus bernyanyi dan menghibur mereka. Saya pun memutuskan untuk bermusik dan ingin mengenalkan lagu-lagu saya di industri musik Tanah Air. Impian saya, ingin sukses dan dikenal oleh banyak orang,” kata Acha Tasya.

Lagu Semu yang dinyanyikan Acha Tasya merupakan karya lagu yang ditulis oleh Mardio Susanto, Musisi asal Batusangkar – Sumatera Barat. Mardio Susanto bersama Dani mengarransemen musik lagu tersebut.

Lagu debut Acha Tasya yang diproduksi oleh Zia Music tersebut mixing dan mastering-nya dikerjakan di studio musik Soni Audeo Record – Padang oleh Soni Mariyanto. Ia merupakan musisi yang sukses mengonsep musik lagu Ana Uhibbuka Fillah yang dinyanyikan oleh Aci Cahaya, penyanyi asal Kampar – Riau.

Mardio Susanto pada kesempatan yang sama mengatakan lagu Semu inspirasinya ia dapatkan pada tahun 2015 lalu, saat kuliah di Instiper – Yogyakarta. Lagu tersebut tentang seseorang yang diberi harapan palsu oleh orang yang dicintainya.

“Melalui lirik lagu Semu saya berpesan, adakalanya kita berhenti berharap kepada hal yang tidak pasti,” kata Mardio Susanto.

Mardio Susanto juga mengatakan, bersama Dani lagu Semu ia konsep dalam genre Pop Modern. Ia mengaku sangat menyukai aliran musik yang tengah digilai anak-anak muda saat sekarang ini.

Dani sebagai produser mempercayakan pemasaran lagu Semu yang dinyanyikan Acha Tasya pada label musik Ladofa Doredo. Saat ini, single perdana Acha Tasya tersebut sudah tersedia di Spotify, Joox, Resso, Applemusic, Facebookmusic, YouTubemusic, TikTokmusic, Instagrammusic, dan digital music stores lainnya yang tersebar pada 240 negara / teritorial.

Dani mengatakan, materi lagu Semu sangat bagus. Liriknya jujur, tegas, dan tidak cengeng. Irama lagu menyatu dengan liriknya.

“Acha Tasya sangat perfect dalam menyanyikan lagu Semu, cocok dengan karakter vokal yang ia miliki, dan arransemen musiknya kami arahkan pada trend lagu kekinian,” kata Dani.

Link video lirik lagu Semu – Acha Tasya : https://youtu.be/6cGfHgPNFoA

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *