• Fri. Mar 1st, 2024

Alfedri Terkesan, Meski 9 Bulan Pimpin Kajari Siak, Tri Anggoro Mukti Lahirkan Inovasi Restoratif Justice.

Byadmin

Jan 17, 2024

AMANAT SIAK–Malam pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Siak dari Tri Anggoro Mukti, SH, M, Krim kepada Moch Eko Joko Purnomo sebagai Kejari Siak Baru berlangsung haru, pasal nya Tri Anggoro belum genap se-tahun menjabat Kejari Siak, ia mendapat tugas baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah.

Meski menjabat Kejari Siak berlangsung singkat, namun Tri Anggoro meninggalkan kesan yang membekas di Siak dengan menciptakan inovasi rumah Restoratif Justice (RJ) di 8 kecamatan yang ada di kabupaten Siak.

Rumah Restoratif Justice (RJ) diluncurkan beberapa bulan lalu, di gedung LAMR Siak, bertujuan sebagai wadah menyerap nilai-nilai kearifan lokal, serta menghidupkan kembali peran serta tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan tokoh adat untuk bersama-sama dengan jaksa dalam proses penyelesaian perkara yang berorientasi pada perwujudan keadilan substantif guna terciptanya keadilan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Bupati Siak Alfedri pada malam pisah sambut itu, ucapkan terimakasih atas baktinya Tri Anggoro Mukti selama bertugas di kabupaten Siak, sangat banyak dukungan yang dilakukan selama di Siak ini, seperti dukungan terhadap UMKM dan ikut mempromosikan pariwisata kabupaten Siak.

“Mewakili Pemerintah Daerah dan masyarakat kabupaten Siak kami mengucapkan terimkasih, atas dedikasi pak selama bertugas di kabupaten Siak. Kami terkesan, dimasa kepemimpinan bapak, selain menciptakan kerjasama yang baik, ada inovasi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat siak yaitu rumah Restoratif Justice,” ujar Alfedri di Balai Datuk Empat Suku Komplek Abdi Praja Kota Siak Sri Indrapura, selasa (16/01/2024).

Malam pisah sambut itu, selain di hadiri Bupati Siak jog di hadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan OPD dan keluarga Kejaksaan Negeri Siak.

Tri Anggoro Mukti ungkapkan memulai karir sebagai Kajari Siak banyak kesan yang di dapat selain masyarakatnya ramah dengan ciri khas melayunya. Kabupaten Siak ini sungguh sangat indah alam nya, daerahnya memiliki potensi pariwisata yang baik, bahkan telah dikenali oleh masyarakat luas baik nasional dan internasional.

“Sebelas bulan saya menjalani tugas dan sekarang diberi amanah baru menjabat kajari kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah. Tentu kami sangat apresiasi kepada segenap keluarga besar kejaksaan negeri Siak untuk terus bersinergi dalam penegakkan hukum adil jujur dan tegak lurus tampa ada pilih kasih”, ungkap Tri.

Dengan rasa haru mendalam Tri Anggoro Mukti juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Siak Alfedri beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atas segenap upaya yang dilakukan bersama-sama bersinergi dalam proses terciptanya keamanan dan ketertiban serta geliat pembangunan berjalan sesuai dengan harapan masyarakat.

Kepala Kejaksaan Negeri Siak baru Moch. Eko Joko Purnomo apresiasi Pemerintah Kabupaten Siak yang telah memfasilitasi jalin komunikasi pimpinan daerah terjalin dengan baik dan kondusif menciptakan lingkungan tertib aman tentram dalam menjalankan roda pemerintahan untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten Siak.
“Kami berharap, jalinan kerjasama yang baik, kedepan semakin baik lagi. Sebagai pimpinan baru di Kejari Siak, kami mohon bimbingan seiring sejalan dalam menjalankan tugas dan saling terkoordinasi antar lintas sektor, mohon juga tunjuk ajar sebagai mana ini merupakan petuahnya orang Melayu yang sangat saya kagumi,”tutupnya.

Reporter : Doli Watari
Fotografer : Riki Irawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *