• Sun. Mar 3rd, 2024

Menjaga Kebersihan Lingkungan, Apical dan Masyarakat di Kelurahan Lubuk Gaung Adakan Bakti Sosial

Byadmin

Oct 27, 2023

AMANAT DUMAI – Apical Group, pengolah minyak nabati terkemuka dengan rekam jejak global yang berkembang, terlibat dalam kegiatan normalisasi parit sepanjang 2 kilometer (km) di Jalan Bambu, Kelurahan Lubuk Gaung, Dumai, Riau, yang diadakan pada 25-27 Oktober 2023.

Kegiatan bersama masyarakat di lingkungan Rukun Tetangga 018, Lubuk Gaung tersebut merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) Apical, yang memiliki filosofi bisnis 5C (Community, Country, Climate, and Customer dan Company).

“Ini salah satu bentuk kepedulian Apical terhadap masyarakat Lubuk Gaung, khususnya untuk RT 018,” kata Try Krisna Monarchi, Humas Apical Dumai.

“Keikutsertaan Apical dalam acara ini diharapkan dapat menciptakan dampak sosial, lingkungan, dan bisnis yang positif,” tambahnya.

Lurah Lubuk Gaung, Syafrianto menyampaikan terima kasihnya kepada Apical untuk partisipasinya dalam acara bakti sosial selama tiga hari tersebut. Ia berharap Ketua RT dan masyarakat dapat lebih proaktif untuk memelihara fasilitas publik seperti jalan dan iliran parit.

“Jangan buang sampah ke parit agar tidak terjadi penyumbatan dan apabila sudah tersumbat tidak lancar aliran parit ini akan menyebabkan banjir, apabila hujan turun,” ucapnya.

Tentang Apical

Apical adalah pengolah minyak nabati terkemuka dengan jejak global yang berkembang. Pengilangan mid-stream kami yang terintegrasi secara vertikal dan pemrosesan hilir bernilai tambah menjadikan kami pemasok integral yang mendukung kebutuhan berbagai industri yaitu makanan, pakan ternak, oleokimia, dan bahan bakar terbarukan, termasuk bahan bakar penerbangan berkelanjutan atau sustainable aviation fuel (SAF) yang memungkinkan pengurangan besar emisi CO2.

Hingga saat ini, dengan aset terintegrasi di lokasi yang strategis mencakup Indonesia, Cina, dan Spanyol, Apical mengoperasikan sejumlah kilang, pabrik oleokimia, pabrik biodiesel, dan pabrik penghancur kernel. Melalui usaha patungan, Apical juga memiliki operasi pemrosesan dan distribusi di Brasil, India, Pakistan, Filipina, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan Vietnam.

Pertumbuhan Apical dibangun di atas fondasi keberlanjutan dan transparansi, serta dimotivasi oleh keyakinan kuat bahwa kami dapat membuat dampak yang lebih berarti bahkan pada saat kami terus mengembangkan bisnis kami dan memberikan solusi inovatif kepada pelanggan kami.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *