• Fri. Mar 1st, 2024

Bupati Buka Sosialisasi Taspen Life di Gerbang Permata

Byadmin

Oct 5, 2023

AMANAT MANDAU – Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra membuka Sosialisasi Kepesertaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Gerbang Permata pada Program Taspen Life,di Gedung Bathin Betuah, Kantor Camat Mandau, Kamis, 5 Oktober 2023.

Dalam sambutannya dr. Ersan Saputra mengatakan sosialisasi dan optimalisasi Program PT. Taspen, terkait langsung dengan upaya menyejahterakan pegawai khususnya melalui program Taspen life untuk P3K. Yaitu program asuransi jiwa yang memberikan perlindungan bagi P3K dan keluarganya.

“Kepada seluruh P3K yang ada di Gerbang Permata yakni Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau ikuti sosialisasi ini dan memiliki pengetahuan serta pemahaman yang baik dan benar terkait informasi, ketentuan dan mekanisme ketaspenan bagi para PPPK”, pinta Ersan.

Kepada 2.354 PPPK se-Kabupaten Bengkalis, dan 1.042 PPPK Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau tambah Sekda, yang telah diangkat serta diserahkan SK nya sebagai P3K Kabupaten Bengkalis, bahwa secara otomatis bapak/ibu telah menjadi peserta taspen. Artinya, sebagai anggota taspen, bapak/ibu telah menjadi peserta dari program-program kesejahteraan PT. Taspen, meliputi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Tabungan Hari Tua (THT).

“Semua ini diberikan sebagai salah satu bentuk apresiasi Pemerintah Daerah atas dedikasi dan pengabdian bapak/ibu dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Oleh karenanya, kami minta kepada bapak/ibu P3K, untuk terus meningkatkan kinerja, kompetensi dan integritasnya sebagai aparatur sipil negara yang profesional dan berakhlak”, ungkapnya.

Program Taspen Life, lanjut Ersan, adalah salah satu program yang diperuntukkan bagi semua ASN dan P3K. Hal tersebut diberikan dengan maksud agar pegawai bisa bekerja dengan tenang dan maksimal. Sebab, Taspen Life menyediakan beragam produk yang bermanfaat diantaranya berkaitan dengan perencanaan masa depan dan hari tua. Sehingga dengan mengikuti Taspen Life, pegawai dapat menyiapkan diri untuk masa pensiunnya.

“Kita harapkan semua bisa maksimal memberikan kinerja terbaiknya dan itu semua dilakukan dengan tenang dan bahagia. Sehingga para pegawai bisa fokus dan memaksimalkan kinerja terbaiknya untuk Kabupaten Bengkalis”, pungkasnya.

Turut hadir, Susilawati Rahmadi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Kepala Taspen Provinsi Riau Nurmansyah, Camat Mandau Riki Rihardi, Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat, Plt Kadisnaker Salman Alfarisi, Sekretaris BKPP Bengkalis Nur Kamaruzaman.inf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *