• Sun. Mar 3rd, 2024

Sukseskan HUT TNI, Aspers Panglima TNI Pimpin Pra TFG

Byadmin

Sep 16, 2023

AMANAT JAKARTA – Puspen TNI. Aspers Panglima TNI Marsda TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr. (Han) memimpin Pra Tactical Floor Game (TFG) HUT Ke-78 TNI di GOR A. Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (14/9/2023). Dalam sambutannya Aspers Panglima TNI menyampaikan bahwa pelaksanaan Pra TFG ini tujuanya adalah agar pada saat nanti pelaksanaan TFG berjalan aman dan lancar.  Dengan pra TFG ini diharapkan ada  dinamika-dinamika yang akan terjadi, sehingga bisa dijadikan acuan kesiapan pada saat nanti TFG maupun pada saat pelaksanaan HUT ke-78 TNI.

“Kegiatan peringatan ke-78 HUT TNI pada 5 Oktober ini adalah merupakan kegiatan pelaksanaan yang cukup meriah, karena 10 hari sebelumnya sudah ada rangkaian kegiatan dan H + 1 juga ada kegiatan-kegiatan lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aspers Panglima TNI mengatakan, dengan rangkaian begitu padat dan begitu banyak tentunya diperlukan perencanaan-perencanaan seoptimal dan seefektif mungkin. “Tentunya tujuan TFG adalah agar para penanggung jawab, koordinator dan staf dibawahnya bisa mengerti apa yang ditugaskan, apa yang dikerjakan, apa tanggung jawabnya dan ini akan mempermudah di dalam mengambil keputusan, apabila terjadi dinamika-dinamika didalam kegiatan yang kita laksanakan,” jelasnya.

“Karena apapun juga pada saat pelaksanaan tidak menutup kemungkinan dinamika-dinamika akan terjadi, sehingga dengan adanya Tactical Floor Game atau TFG yang diawali dengan pra TFG ini, minimal kita mendapatkan gambaran dan mudah-mudahan bisa dilaksanakan dengan lancar dan menjadikan acuan,” imbuh Aspers Panglima TNI.

Menurut rencana Upacara Parade dan Defile HUT ke-78 TNI tahun 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2023 di Silang Monas Jakarta, dengan Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo. Adapun rangkaian kegiatan sebelum pelaksanaan upacara parade dan defile HUT ke-78 TNI  di mulai pertengan  September s.d. 5 Oktober 2023 antara lain, seminar Nasional,  lomba lari 5 K, 10 K dan 21 K,  pementasan wayang , Bazar,  Pameran Alutsista,  Ziarah ke Makam Pahlawan, Gala Diner, kolone senapan serta pertunjukan pesawat udara.

#tnipatriotnkri

#nkrihargamati

#tnikuatrakyatbermartabat

Autentikasi:

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *