• Sat. Mar 2nd, 2024

Siapa Sangka Irawan Een Fauzi Anak Wartawan Dumai Ini Ciptakan Aplikasi Sistem Pelaporan Kerusakan di RSUD dr Suratman MARS

Byadmin

Aug 17, 2023

PANTAU DUMAI – Siapa sangka lajang yang pendiam tanpa banyak bicara ini mengukir prestrasi membanggakan tidak hanya bagi keluarga. Namun membantu instansi tempatnya bekerja RSUD dr Suratman Kota Dumai. Ya, Irawan Een Fauzi namanya.

Putra pertama dari dua bersaudara pasangan Hendri D dan Yetti memang hoby dengan perangkat Teknologi Informatika (TI). Maklum, sebagai anak milenieal Een -begitulah Irawan Een Fauzi akrab disapa- perangkat komputer, smartphone dan sebagainya menjadi santapan sehari-harinya. Tiada hari tanpa mempelajari hal-hal kekinian wabil khususon digital.

Semuanya berawal dari brosur yang dibacanya menyusul lomba inovasi tempat dia bekerja dalam rangka menyambut ke 78 HUT RI.

Tanpa perlu berpikir panjang lagi Een pun memutuskan untuk mengikuti lomba yang bertema dengan tema “Inovasi dalam Mewujudkan Pelayanan Prima RSUD dr Suratman MARS”.

“Waktu membaca brosur yang pendaftarannya 25 Juli s/d 5 Agustus 2023. Ya, saya putuskan untuk mengikuti,” katanya.

Waktu itu Een mengaku bersikap nothing to lose. Artinya yang penting tampil dan mengeluarkan semua kemampuan yang dimilikinya.

Kata orang bijak hasil tidak pernah menghianati usaha. Itupula yang berlaku pada Een. Lomba yang penentuan pemenangnya 14 s/d 16 Agustus dan diumumkan sempena perayaan HUT RI ini akhirnya mentasbikan dia juara kedua. Selain piagam, hadiah pembinaan sebesar Rp3,5 juta pun disabetnya.

“Ya, senang apalagi hadiah diserahkan langsung Pak Wali Paisal, lagian tidak menyangka juga, karena kemampuan peserta lainnya bagus semua,” ungkap kelahiran Dumai 12 April 2001 ini.

Nah, kamu penasaran apa sih manfaat aplikasi yang dibuat Een ini? Jadi, intinya dengan menggunakan aplikasi itu terdata sarana dan prasarana apa saja yang mengalami kerusakan di rumah sakit plat merah.

Jadi, ngga usah-usah repot untuk melakukan pengecekan. Yang penting setiap ada kerusakan dilaporkan dan selanjutnya diinput. Nah, saat user atau pengguna bagian di rumah sakit ingin tahu kondisi sarana dan prasana. Ya, aplikasi tinggal dimanfaatkan selanjutnya tersaji data yang diinginkan.

“Yang membuat saya bahagia dan berharap aplikasi ini memberi manfaat bagi tempat kerja saya,” ungkap alumni SMK 2 Dumai.

Nah, bagaimana perasaan Hendri D wartawan yang bergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai ini?
“Ya, sebagai orang tua tentu wajar jika bangga. Saya berharap Een terus mengasah kemampuan,” ungkapnya yang diaminkan sang isteri.

Hendri pun mengaku Een putra sulungnya itu sangat berminat dengan teknologi digital dan turunannya. Bahkan saat ada peralatan kantor seperti computer, jaringan, aplikasi dan sebagainya dia kerap memanfaatkan jasa si buah hati.

“Ya, saya mengandalkan Een selama dia mampu mengatasinya,” tambahnya.
Selamat ya Een? Jangan cepat puas ayo buat aplikasi bermanfaat lainnya. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *