• Sun. Mar 3rd, 2024

Peduli Lingkungan, Apical Group Tanam Mangrove di Kota Dumai

Byadmin

Feb 22, 2023

AMANAT Dumai, 20 Februari 2023 – Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah dalam melestarikan dan menyelamatkan ekosistem hutan, termasuk mangrove, Apical Group, salah satu pengolah minyak nabati terkemuka melalui PT Sari Dumai Sejati (PT SDS) bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai melaksanakan acara penanaman 2.000 pohon mangrove yang ditanam di pinggiran pantai Pesona Batu Bintang Kel. Purnama Kota Dumai

Inisiatif ini bagian dari rencanan rehabilitasi Mangrove Indonesia untuk merehabilitasi lebih dari 600.000 hektar lahan mangrove di tahun 2024 untuk melawan perubahan iklim.

Proyek rehabilitasi mangrove dan hutan ditargetkan untuk memantau, melestarikan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar, di area Pantai Pesona Batu Bintang, pada Sabtu, 18 Februari 2022. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai, Dameria, SKM, M. Si, beserta jajarannya, perwakilan LSM Pencinta Alam Bahari dan perwakilan dari Apical, Kamero Bangun, Head of SSL.

Head of SSL Apical Group, Kamero Bangun, menyampaikan dukungan terhadap restorasi dan konservasi lanskap hutan Indonesia ini sejalan dengan komitmen Apical untuk tidak melakukan deforestasi dan melindungi hutan dengan nilai konservasi tinggi dan stok karbon tinggi.

“Melalui kegiatan tanam mangrove ini, kami ingin mendorong perusahaan-perusahaan Indonesia untuk turut serta dengan Apical membantu upaya restorasi ekosistem hutan dan berkontribusi terhadap tujuan netralitas karbon. Hutan mangrove memiliki peran penting terhadap perubahan iklim Indonesia”, ucap Kamero.

Di kesempatan yang sama, Dameria, SKM, M.Si, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai, mengutarakan bahwa ekosistem mangrove yang direhabilitasi dan direstorasi memiliki nilai ekologis, ekomoni, dan sosial yang penting. Program rehabilitasi hutan mangrove bertujuan untuk mengurangi emisi karbon, yang dapat dicapai melalui dukungan dari perusahaan dan partisipasi dari masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan Apical Group melalui PT Sari Dumai Sejati atas aksi melakukan penanaman mangrove. Magrove itu tidak tumbuh sekali tanam saja, perlu dilakukan berkali-kali untuk itu kami juga berharap dapat melibatkan masyarakat lokal dalam pengelolaan hutan mangrove yang berkelanjutan”, tambah Dameria.

Tentang Apical

Apical adalah pengolah minyak nabati terkemuka dengan jejak global yang berkembang. Proses pengolahan mid-stream yang terintegrasi secara vertikal dan dan pemrosesan hilir dengan nilai tambah menjadikan kami sebagai pemasok integral yang mendukung kebutuhan pangan, pakan ternak, oleokimia dan bahan bakar yang dibutuhkan oleh setiap industri.

Hingga saat ini, dengan aset terintegrasi di lokasi yang strategis mencakup Indonesia, Cina, dan Spanyol, Apical mengoperasikan sejumlah kilang, pabrik oleokimia, pabrik biodiesel, dan pabrik penghancur kernel. Melalui usaha patungan, Apical juga memiliki operasi pemrosesan dan distribusi di Brasil, India, Pakistan, Filipina, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan Vietnam.

Pertumbuhan Apical dibangun di atas fondasi keberlanjutan dan transparan, serta dimotivasi oleh keyakinan kuat bahwa kami dapat membuat dampak yang lebih berarti bahkan saat kami terus mengembangkan bisnis kami dan memberikan solusi inovatif kepada pelanggan kami.
Informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: www.apicalgroup.com.
Kontak Media :
Corporate Communications, Apical Group
Email: corpcomms@apicalgroup.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *