• Fri. Mar 1st, 2024

Giat Donor Darah PWI Dumai Sempena HPN 2023 dan HUT PWI ke-77 Sukses

Byadmin

Feb 18, 2023

AMANAT DUMAI, — Giat sosial Donor Darah yang di selenggarakan PWI Dumai di Lantai 1 Citimall, Sabtu (18/2/2023) siang berlangsung sukses.

Donor darah yang dimulai tepat pukul 10.00 WIB berakhir 14.00 WIB berhasil mengumpulkan 41 kantong darah dari target 77 kantong.

Disampaikan Ketua PWI Dumai Bambang Hendriyanto, bahwa target 77 kantong darah sesuai dengan jumlah usia PWI yang ke-77.

“Awalnya yang mendaftar ke panitia 77 orang, baik masyarakat sipil, personil TNI-Polri dan Kejaksaan. Namun hingga closing giat, yang terkumpul ternyata 41 kantong. Kendalanya, ada yang berhalangan hadir, ada yang tak memenuhi syarat kesehatan sebagai pendonor, misalnya tensi rendah atau tinggi, atau Hb yang tak memenuhi syarat kesehatan dan sebagainya,” ucap Bambang Hendriyanto di dampingi koordinator giat Agus Triadi, S.A.P., dan Ketua Panitia HPN PWI Dumai Adel Iskosa.

Untuk giat donor darah, PMI Unit Donor Darah Kota Dumai kerahkan 6 orang petugas. Dan, kepada peserta yang telah mendonorkan darahnya, diberikan suplemen vitamin dan minuman nutrisi. Sementara, PWI Dumai berikan cenderamata.

“Selain donor darah, PWI Dumai juga akan selenggarakan pertandingan badminton pada 25 Februari nanti di GOR Olimpia Tegalega. Ini terbuka untuk umum. Silahkan bagi yang ingin ikut, mendaftar kepada panitia,” ucap Adel Iskosa.

Disampaikan Bambang Rio, aksi donor darah tersebut mengambil thema “Setetes Darah Sejuta Harapan”, yang bermakna, bahwa dengan kita mendonorkan setetes darah, ada orang lain yang bisa tertolong bahkan nyawanya terselamatkan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada anggota PWI Dumai, para mitra dan terkhusus kepada PMI dan pihak Citimall atas dukungan hingga acara ini terselenggara dengan baik. Secara garis besar, kegiatan berlangsung sukses,” pungkas Bambang Rio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *