• Sun. Mar 3rd, 2024

Peringati Bulan K3
Apical Dumai Kembali Melaksanakan Kegiatan Donor Darah

Byadmin

Feb 12, 2023

AMANAT Dumai – Apical Group Dumai bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kembali melaksanakan kegiatan sosial donor darah yang menjadi agenda rutin tahunan perusahaan yang dilaksanakan dua kali dalam setahun. Kali ini dilaksanakan di dua lokasi yaitu di area PT Sari Dumai sejati dan PT Sari Dumai Oleo.

Kegiatan ini sekaligus menyemarakkan Bulan K3 Nasional. Dilaksanakan mulai dari tanggal 7 sampai dengan 10 Februari 2023.

Satu unit bus donor darah milik PMI dengan lima orang petugas melayani kegiatan donor darah ini yang diikuti oleh 300 karyawan. Dari kegiatan ini terkumpul 223 kantong darah.

Manager HSE(Health, Safety and Environment) Bapak Martin Rachman menyampaikan pendapat para ahli kesehatan bahwa mendonorkan darah secara rutin setiap 3 bulan sekali akan membuat tubuh memproduksi sel-sel darah baru, fungsi sel-sel darah merah ini untuk oksigenisasi dan mengangkut sari-sari makanan, dengan demikian fungsi darah menjadi lebih baik.

Dokter M.Hafidz Permana, selaku kepala unit donor darah PMI Dumai mengapresiasi kepada Apical Dumai yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.Kegiatan donor darah oleh Apical Dumai membantu ketersediaan darah di RSUD Dumai.
Pada saat kegiatan donor darah ini berlangsung ada 30 kantong darah langsung disalurkan kepada pasien di RSUD Dumai yang membutuhkan transfusi darah. Dokter M.Hafidz berharap kegiatan donor darah di Apical dapat ditingkatkan menjadi 3 atau 4 kali setahun

Humas Apical Dumai, Kamero Bangun juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan dukungan dari PMI Dumai yang sudah terbangun selama ini dan juga karyawan yang sudah ambil bagian dalan kegiatanbdonor darah, sehingga kegiatan ini dapat berjalan baik dan berguna bagi masyarakat. Harapannya kegiatan donor darah berikutnya semakin banyak karyawan Apical Dumai yang ikut ambil bagian karena membantu PMI Dumai terhadap kebutuhan darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *