• Sat. Mar 2nd, 2024

SMKN 1 Bengkalis Bersyukur Jadi Tempat Ujian

Byadmin

Jan 18, 2023

AMANAT BENGKALIS – Sebanyak 425 peserta pelamar umum calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru akan menjalani ujian pada Rabu sampai Kamis, 18-19 Januari 2023 esok.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Hj Kholijah mengatakan, untuk seleksi PPPK guru formasi umum jenjang SD dan SMP akan dilaksanakan di dua lokasi berbeda. Lokasi pertama di Pulau Bengkalis, bertempat di SMKN 1 Bengkalis sedangkan lokasi kedua di SMKN 1 Mandau. “Di Pulau Bengkalis kita menyiapkan satu lokal sedangkan di Mandau ada dua lokal yang akan digunakan oleh peserta ujian,” kata Kadisdik Hj Kholijah, Selasa (17/01/2023).

Agar tidak terjadi salah informasi, pejabat yang akrab disapa Bunda itu mengimbau agar pelamar mengecek terlebih dahulu jadwal dan lokasi melalui laman resmi https://gurupppk.kemdikbud.go.id/pelamar_umum.

“Selain itu, peserta juga agar mengunduh kartu ujian melalui aplikasi akun SSCASN pelamar masing-masing,” jelasnya

Pantauan jurnalis pantau riau.com, di SMKN 1 Bengkalis tadi pagi, dua ruang TUK 1 (Tempat Ujian Kompetensi) terlihat 30 Unit dan TUK 2 juga 30 Unit sudah steamby untuk digunakan para peserta ujian esok. Persiapan ini telah dilakukan selama sepekan terakhir. Pada Sabtu kemarin ada 2 kegiatan, sinkronisasi dan simulasi P3K.
Kegiatan Utama meliputi sinkronisasi data peserta P3K dilakukan pada Selasa (17/01/2023).

Afrizal, petugas yang mengelola server untuk menjalankan proses pelaksanaan P3K dalam hal ini sebagai Proktor Utama bersama 6 anggota tim lainnya terlihat terus bekerja. “100% siap. Untuk TUK 1 siap pukul 09.00 WIB dan TUK 2 pukul 09.40 WIB. Insya Allah tidak ada kendala,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Bengkalis Joko Sarwotho,SPd melalui Rusdiyanto,SPd Wakasek bidang Kurikulum mengatakan persiapan mereka di SMKN 1 Bengkalis telah hampir 90%. “Dan beberapa jam ke depan sudah 100%,” ungkap Rusdiyanto yang senada dengan Afrizal berharap agar PLN dapat berkontribusi terhadap kegiatan ujian PPPK selama 2 hari nantinya, “Karena itu berkaitan erat dengan pelaksanaan kegiatan,” pungkasnya.

“Peserta harus mengikuti aturan dan tata tertib yang sudah ada di dalam juknis,” ucapnya.

“Kami dari SMKN 1 Bengkalis tentunya sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau karena sudah menunjuk sekolah kami sebagai tempat pelaksanaan ujian PPPK kali kedua yang artinya pelaksanaan kami kali pertama dinilai bagus,” tutur Rusdiyanto di akhir wawancara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *