• Sun. Mar 3rd, 2024

Sekda Arfan Ingin Program Baik Ini Kedepan Bisa Berlanjut.

Byadmin

Jan 6, 2023

AMANAT SIAK – Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman menyaksikan penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk menambah sarana kesehatan bagi 16 Posyandu dan bantuan 70 Rumah Layak Huni (RLH) se-kecamatan Tualang. Diserahkan secara simbolis oleh kepala Cabang BRI Perawang Bayu Adiwinoto di damping anggota DPR RI H Jon Erizal.

Hadir dalam acara itu, Anggota DPRD Siak Hj Gustimar dan Ridha Alwis, Camat Tualang, Kapolsek Tualang, Danramil, Penghulu Kampung Tualang, Ketua Bapekam, Penghulu/Lurah ke-Kecamatan Tualang, Kepala Puskesmas, anggota Posyandu se-kecamatan Tualang serta Pimpinan dan staf BRI Cabang Perawang.

Sekda Siak Arfan Usman mengucapkan terimkasih kepada Kepala Cabang BRI Tualang atas bantuan yang akan di salurkan. Semoga ini menjadi berkah dan amal bagi manajemen BRI Perawang. Ia juga minta kepada anggota DPR RI Jon Herizal program yang baik ini kedepannya bisa berlanjut.

“kami ingin meminta dari pada program-program yang bapak berikan kepada masyarakat kabupaten Siak umumnya, dan masyarakat Tualang khususnya ini kedepan bisa di lanjutkan,”ungkap Sekda Arfan, di halaman kantor Penghulu Perawang, kecamatan Tualang, Jum’at (6/1/2022) pagi.

Ia juga mengucapkan terimkasih kepada pimpinan Cabang BRI Perawang yang telah memberikan bantuan bagi masyarakat Perawang. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi pengurus posyandu se-kecamatan Tualang.

Sementara itu anggota DPR RI Daerah Pemilihan Riau 1 H Jon Erizal menyampaikan program ini terlaksana melalui proses sinergi yang baik, antara Komisi VI DPR RI dengan Kementrian BUMN,”Usulan ini muncul melalui proses yang panjang dari aspirasi masyarakat yang di teruskan ke penghulu sampai ke Bupati dan seterusnya. Di sinilah saya coba memperjuangkan, sebelumnya bantuan itu fokusnya ke fisik, tapi kali ini kita salurkan bentuknya sarana kesehatan posyandu,”kata dia.

Jon juga mengatakan program bantuan prasarana bagi Posyandu ini muncul, bentuk keprihatinannya saat berkunjung salah satu daerah melihat posyandu yang tidak terawat dan kumuh. Ia sempat menanyakan kepada warga sekitar fungsi posyandu itu.

“Kemarin saya melihat posyandu yang ada di garasi yang sudah mau rubuh, lantainya miring-miring dan dipan-dipannya, lalu saya tanya apa ini ? posyandu pak, apa tugas posyandu pelayanan masyarakat yang berkaitan dengan ibu hamil, anak-anak balita dan seterusnya. Terus apa saja yang di kerjakan meng cek ibu-ibu hamil, anak balita cek berat, tinggi dan gizinya kesehatannya, apakah stunting atau tidak. Saya lihat peralatan gak lengkap, saya langsung tersentuh, makanya saya ciptakan program ini,”ucapnya.

Pada kesempatan itu, Jon juga memberi spirit bagi kader posyandu se-kecamatan Tualang,”Ibu-ibu harus bangga menjadi kader posyandu, karena peran ibu sangat besar sekali, terutama dalam mengurus dan mempersiapkan generasi bangsa kedepan lebih baik, bukan kerja ringan,”pesannya.

Untuk bantuan rumah layak huni yang berjumlah 73 unit merupakan bantuan APBN yang di programkan sejak tahun 2021-2023 tersebar se-kabupaten Siak. Sementara bantuan yang diberikan pada hari ini berupa Kursi Plastik, Meja Set Boiler, Timbangan Bayi, Timbangan Digital dan Timbangan Gantung, Termogen, Tensi Meter dan Speaker Pengeras suara yang akan di berikan 16 Posyandu se Kecamatan Tualang. Suara.humasdiskominfosiak/deo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *