• Sun. Mar 3rd, 2024

RU Dumai Raih Prestasi di Event Closing Bulan Energi & Loss PT KPI 2022

Byadmin

Dec 20, 2022

AMANAT Dumai, 20 Desember 2022 – PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai berhasil meraih sejumlah prestasi pada ajang penutupan Bulan Energi dan Loss PT KPI 2022 yang diselenggarakan oleh fungsi Opex & Capability Building Ref Opr – R&PO PT KPI di Ballroom Vimala 2, Pullman Ciawi Vimala Hills, Bogor, 14-15 Desember 2022.

VP Refinery & Petrochemical Optimization, Nur Qadim menjelaskan kegiatan ini menjadi momen penutupan dan sebagai momentum penghargaan kepada Refinery Unit yang telah melakukan upaya terbaik dalam upaya efisiensi energi dan pengendalian losses.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari agenda bulan Energi dan Loss yang diikuti oleh seluruh RU di Indonesia,” jelasnya.

Dia menguraikan sebelum penutupan kegiatan ini digelar, telah dilaksanakan berbagai lomba dalam rangka bulan Energi dan Loss di masing-masing RU, antara lain Zero Steam Leak, Boiler Furnace Efficiency, Hydrocarbon Distribution Losses Control, Akreditasi BFO, Cerdas Cermat Pusat, Visualisasi BFO, dll.

Pada kegiatan ini, selain adanya ceremony closing Bulan Energi, juga sekaligus dilaksanakannya pengumuman pemenang Kompetisi Bulan Energi dan Loss PT KPI. Dia menambahkan sebagai puncak perlombaan di bulan Energi dan Loss tersebut, telah diadakan lomba Cerdas Cermat BFO antar RU di Indonesia. Sebelumnya KPI RU II Dumai telah mengirimkan delegasinya untuk mengikuti Lomba Cerdas Cermat BFO.

Adapun di akhir acara tersebut, disampaikan pengumuman dari semua Kategori Lomba dan KPI RU II Dumai berhasil meraih lima prestasi dari beberapa kategori yaitu Juara 1 The Best BFO Visualization – Normal Shutdown, Juara 2 The Best BFO Visualization – Stack Loss Optimization, Juara 2 The Best Boiler&Furnace Efficiency, Juara 3 The Best Zero Steam Leak, dan terakhir Juara Harapan 1 Cerdas Cermat BFO.

Sebelumnya, Manager Engineering & Delopment sekaligus Ketua Panitia Bulan Energi 2022 PT KPI RU Dumai, Yodia Handhi Prambara memaparkan kegiatan Bulan Energi dan Loss adalah langkah perusahaan mendukung pencapaian Environmental, Social and Governance (ESG) Perusahaan serta meningkatkan kepedulian pekerja terhadap efisiensi dan pengendalian oil losses.

“Bulan Energy & Loss ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian pekerja terhadap efisiensi energi dan pengendalian losses, menumbuh kembangkan budaya konservasi energi, menggali potensi dan kreatifitas Perwira Pertiwi dalam mewujudkan efisiensi energi dan pengendalian loss serta mendukung upaya PT KPI dalam implementasi dan pencapaian ESG,” ujar Yodia.

“Pencapaian yang telah diraih oleh Perwira PT KPI RU Dumai disepanjang tahun 2022 ini sangat membanggakan. Semoga kita bisa terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih di tahun-tahun yang akan datang,” tutup Didik Subagyo selaku GM PT KPI RU II.

Selain dihadiri oleh VP R&PO, event yang mengusung tema “Save Energy & Reduce Loss for Operational Excellence” ini dihadiri pula oleh VP Process & Facility, Arief Budiyanto, serta perwakilan manajer di seluruh Refinery Unit yang ada di Indonesia.

—————————————————
Media Contact
Nurhidayanto
Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai
Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional
M: +62 821-5168-9986

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *