• Sun. Mar 3rd, 2024

HUT Darma Wanita Persatuan (DWP) Siak Berlangsung Meriah

Byadmin

Dec 14, 2022

AMANAT SIAK – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) tahun 2022 di Kabupaten Siak berlangsung semarak di Gedung Wanita, Rabu (14/12/2022).

Kegiatan yang mengangkat tema “Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital itu dihadiri oleh jajaran pengurus DWP kabupaten beserta anggota.

Dikesemapatan itu Penasehat DWP Rasidah dan Ananda Laila Putri seta Ketua DWP Kabupaten Siak Syarifah Raudah menyerahkan bantuan bahan pokok kepada masyarakat yang membutuhkan, sebanyak 70 paket.

Rasidah dalam sambutannya berharap dengan bertambahnya usia Dharma Wanita Persatuan bisa menumbuhkan semangat dan spirit bagi anggotanya dalam mengembangkan dan melakukan berbagai kegiatan, program-program dan inovasi di dalam mengembangkan organisasi.

Kedepan lanjut dia, DWP bisa berkolaborasi dengan organisasi-organisasi perempuan lainnya yang ada di kabupaten Siak, untuk membuat program-program kerja yang tujuannya mendukung program pemerintah.

“Mari kita bergandengan tangan untuk membantu pemerintah dalam mengentaskan berbagai masalah. Mulai dari stunting, masalah remaja, narkoba, LGBT serta masalah perempuan dan anak,” ajak Rasidah.

“Mudah-mudahan kita bisa dan mampu berkolaborasi sebagai mitra pemerintah dalam menyokong visi dan misi kabupaten Siak, yaitu mewujudkan Kabupaten Siak yang amanah, sejahtera, lestari, dilingkungan masyarakat yang agamis dan berbudaya melayu,” imbuhnya lagi.

Kata Rasidah sesuai dengan tema HUT DWP ke-23, sebagai perempuan harus memiliki kontribusi yang besar untuk mewujudkan ketahanan keluarga dan mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Kita harus cerdas dan mandiri, kita juga bisa menjadi inspirasi, dan tentunya bisa bermanfaat untuk orang banyak,” ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua DWP Kabupaten Siak Syarifah Raudah mengajak seluruh anggita DWP untuk belajar satu sama lain untuk terus mengasah keahlian di berbagai bidang kehidupan dan juga tidak lupa mendalami nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan dan pengembangan karakter.

“Pemahaman akan peran kita sebagai anggota DWP akan menjadi modal dasar untuk melangkah ke depan dan mampu menjadi penggerak bagi peningkatan kualitas keluarga dan masyarakat,” katanya.

Sebelum acara puncak, beberapa waktu yang lalu telah diadakan berbagai lomba di halaman panggung Siak bermadah. Seperti, lomba pesan berantai, lomba tebak gaya, lomba SKJ, dan lomba merangkai bunga meja.

Dalam kesempatan itu sekaligus dilaksanakan pemotongan tumpeng HUT ke-23 DWP, kemudian penyerahan hadiah kepada pemenang masing-masing lomba dan acara berbagai hiburan, seperti paduan suara dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *