• Sun. Mar 3rd, 2024

Dugaan Korupsi Anggaran Perjalanan Dinas Prindag Bengkalis

Byadmin

Jun 12, 2023

Kantor Disperindag Bengkalis

AMANAT Bengkalis 12 Juni 2023.Terkait anggaran belanja perjalanan dinas pada tahun 2022 yang sangat fantastis disalah satu instansi kabupaten Bengkalis yang ni dinas Prindag.

Dimana anggaran tersebut dinilai sangat fantastis dan luar biasa,bahkan dugaan korupsi perjalanan dinas Disperindag ini juga sudah disampaikan oleh Beberapa LSM lokal kepada Aparat Penegak Hukum ( APH ) Bengkalis,akan tetapi sampai saat ini belum ada kejelasan terkait dugaan korupsi perjalanan dinas prindag tersebut.

Kantor Kejaksaan Negeri Bengkalis

Adapun beberapa temuan yang sudah disampaikan yakni ribuan hari orang Kerja HOK dalam setahun, perjalanan ke luar Daerah, hal ini berdasarkan data yang tertuang didalam DPA, belum termasuk perjalanan Dinas dalam Daerah, sebagai contoh, perjalanan Dinas keluar Daerah,

Bengkalis – Pku sebanyak 27 kali
Bengkalis – DKI Jakarta 12 kali.
Bengkalis – Batam 3 kali
Bengkalis – Kepri 2 kali
Bengkalis. – Sumut 2 kali
Bengkalis – Sumbar 4 kali
Bengkalis. – Solo 1 kali
Bengkalis. – Jawa Barat 2 kali
Bengkalis. – Jawa Tengah 1 kali.

Ini belum termasuk perjalanan dalam daerah, sedang untuk keluar daerah aja nilainya sudah melebih kerja hari nasional yang berlaku, jika dihitung dihitung dalam setahun paling maksimal kita hanya bisa bekerja 180 hari.

di Kabupaten Bengkalis hari kerja nya hanya dari senin sampai hari jumat, artinya dalam sebulan sudah ada 8 hari tidak bekerja, belum hari cuti nasional dan keagamaan.

dalam hal ini Apa yang disampai kan oleh Rekan rekan LSM kepada Aparat Penegak Hukum terutama Kejaksaan Negeri Bengkalis agar menindaklanjuti usaha rekan rekan LSM yang telah berusah payah dan berusaha untuk mengungkapkan dan mencari fakta terkait penyalahgunaan anggaran tersebut,aparat penegak hukum harus menindak lanjuti anggaran perjalanan dinas Prindag yang diduga terlalu berlebihan pada tahun 2022 agar diusut hingga tuntas persoalan ini.

Terkait dugaan korupsi anggaran perjalanan dinas prindag bengkalis ini sebelum nya sudah dipublikasikan melalui rilis 4 Febuari 2023, berdasarkan temuan dari salah satu LSM Bengkalis yang sudah melayangkan surat terkait permasalahan ini kepada pihak kejaksaan negeri Bengkalis,dan hingga kini belum ada kejelasan terkait tindak lanjut dari pihak kejaksaan bengkalis .

Laporan wartawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *