• Sun. Mar 3rd, 2024

Safari Ramadhan di Masjid Al Falah, Bupati Targetkan Pembangunan Jalan Lingkar Pulau Bengkalis Tuntas di 2024

Byadmin

Mar 28, 2023

AMANAT BENGKALIS – Bupati Bengkalis, Kasmarni menargetkan pembangunan jalan lingkar Pulau Bengkalis, akan tuntas di 2024 mendatang.

Kabar gembira tersebut disampaikan Bupati Kasmarni saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al Falah, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Selasa 28 Maret 2023.

Menurut Kasmarni, setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis telah mengalokasikan anggaran khusus pembangunan jalan yang menjadi urat nadi bagi masyarakat Bengkalis dan Bantan itu.

Pada APBD 2023 saja telah dianggarkan peningkatan Jalan Ketam Putih menuju Kelemantan sebesar Rp10 miliar, peningkatan jalan Kelemantan-Sekodi Rp10 miliar, peningkatan jalan Penebal-Ulu Pulau Rp3 miliar dan peningkatan jalan Bengkalis menuju Perapat Tunggal sebesar Rp3 miliar.

Selain itu, berbagai program unggulan dan strategis lainnya, seperti program bantuan keuangan satu miliar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan serta berbagai program unggulan lainnya akan terus berjalan.

Tidak itu saja, menurut Kasmarni telah dilakukan komunikasi antara Pemkab Bengkalis dengan Pemerintah Pusat agar keberadaan Pulau Bengkalis tidak semata kawasan pertahanan atau keamanan saja, akan tetapi dapat berfungsi sebagai pusat pertumbuhan ekonomi.

Pada acara safari tersebut Bupati juga menyerahkan bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri Syariah Bengkalis, santunan anak yatim dan kaum dhu’afa dari Pemkab Bengkalis dan Baznas Kabupaten Bengkalis.

Selain itu turut diserahkan bantuan sembako dari Pemkab Bengkalis melalui Dinas Sosial dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Mendampingi Bupati saat penyerahan bantuan, tampak hadir Wakil Bupati H Bagus Santoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *