• Sat. Mar 2nd, 2024

Kepala Pusat Psikologi TNI Membuka Rakornis Psikologi TNI

Byadmin

Feb 24, 2023

AMANAT BEKASI – Puspen TNI Rapat Koordinasi Teknis Psikologi (Rakornispsi) TNI dipimpin oleh Kepala Pusat Psikologi TNI Laksamana Muda TNI DR. Wiwin D. Handayani, M.Si. dengan mengusung tema “Psikologi TNI Siap Mewujudkan TNI Patriot NKRI Mendukung Pembangunan Nasional”. Kegiatan ini diikuti 22 peserta dari bidang Psikologi di tiap-tiap Angkatan dan Mabes TNI  dengan rincian, Mabes TNI (13 peserta), TNI AD (3 peserta), TNI AL (3 peserta) dan TNI AU (3 peserta). Rakornispsi  ini berlangsung selama sehari di Avenzel Convention Jl. Raya Kranggan No. 69 Jatisampurna, Cibubur Bekasi, Kamis (23/2/2023).

Dalam sambutannya, Kepala Pusat Psikologi TNI Laksda TNI DR. Wiwin D. Handayani, M.Si mengatakan “Saya mengajak untuk senantiasa melaksanakan koordinasi dan selalu bertekad untuk menjadikan komunitas Psikologi di TNI lebih profesional dalam memberikan layanan serta dukungan psikologi dalam rangka mendukung tugas pokok TNI”. 

Lebih lanjut dikatakan, bahwa tantangan tugas TNI di masa depan akan semakin kompleks dan tidak semuanya bisa diprediksi. “Menyikapi tantangan ini kita harus selalu menyiapkan dan membekali diri serta meningkatkan kemampuan agar senantiasa adaptif dengan tantangan tugas yang dihadapi,” ujar Laksda TNI Wiwin.

Pada Rakornispsi TNI kali ini turut diundang Narasumber dari Dekan Fakultas Psikologi UI Bapak Bagus Takwin dan Kapusinfolahta TNI Brigjen TNI Iwan Sumantri, guna memberi sharing pengetahuan tentang Digitalisasi Data dan materi Operasi Psikologi.

Turut hadir pada kegiatan ini antara lain Wakapuspsi TNI, Kadispsiad, Kadispsial, Kadispsiau, dan Dirdik Akademi TNI.

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *