• Sun. Mar 3rd, 2024

Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Dampingi Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai Kepada Warga Binaan

Byadmin

Dec 24, 2022

AMANAT TIMIKA –  Bantuan Langsung Tunai adalah bantuan langsung yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat sebagai bentuk kompensasi terhadap warga kurang mampu. Untuk memastikan penyaluran dana tersebut tepat sasaran kepada yang membutuhkan, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao (Serda Novin Botiyop) melaksanakan pendampingan penyerahan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat kurang mampu di Kp. Kiyura Distrik Mimika Barat, Kab. Mimika, Jumat (23/12/2022).

Penyerahan yang dilakukan di Balai Kampung ini bertujuan agar bantuan tersebut benar-benar berdaya guna untuk masyarakat langsung pasca pandemi Covid-19 dengan ketentuan bahwa calon penerima adalah masyarakat yang masuk dalam pendataan kampung setempat.

“Kehadiran kami disini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Babinsa yang salah satunya adalah menjaga wilayah binaannya agar tetap aman, sedangkan mekanisme pembagian BLT ini dilakukan secara simbolis namun nantinya akan diserahkan secara langsung kepada masyarakat yang berhak,” katanya.

Autentikasi : Pen Kodim 1710/Mimika

Foto : Pen Kodim 1710/Mimika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *