• Fri. Mar 1st, 2024

Bupati Alfedri Hadir Pengukuhan Pengcab Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Siak.

Byadmin

Dec 10, 2022

AMANAT SIAK – Bupati Siak Alfedri bersama Wakil Bupati Siak Husni Merza, menghadiri Pengukuhan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Siak Masa khidmad 2022-2027, di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II, Kecamatan Mempura, Jum’at malam (9/12/2022).

Pengukuhan PCNU Kabupaten Siak tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Zulfa Mustofa, Wakil Sekjen PBNU KH. S. Suleman Tanjung, Wakil Katib Syuriah PBNU KH. Muhyidin Thohir. Dan Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Riau T Rusli Ahmad.

Pada Pelantikan PCNU Kabupaten Siak Masa khidmad 2022-2027, Rois Syuriah yakni KH. Khoirul Mubtadiin, Katib Syuriah yakni Kyai Mustan Farizan, Ketua Tanfidziyah yakni KH. M. Thoyib Firdaus dan Sekretaris yakni Firdaus.

Setelah melantik Pengurus PCNU Kabupaten Siak, Wakil Katib Syuriah PBNU KH. Muhyidin Thohir mengatakan bahwa NU merupakan Organisasi atau himpunan terbesar di dunia.

“Hal tersebut karena NU dan juga kantornya ada di seluruh Kabupaten di Indonesia dan juga strukturnya jelas dari tingkat pusat hingga ke setiap Daerah atau Kabupaten. Selain itu, menurut hasil lembaga survei, pengikut NU juga terbanyak di Dunia sebagai sebuah organisasi”, jelas KH. Muhyidin Thohir.

Wakil Khatib Suriah PBNU tersebut juga berpesan, dengan besarnya NU tersebut, jangan memandang kecil NU di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Siak.

“Dengan besarnya NU di Siak ini, hal yang wajibkan dilakukan oleh pengurus yang baru saja dilantik tadi adalah bergandeng tangan dengan Pemerintah untuk membangun Kabupaten Siak kedepannya dan menjaga Kabupaten dari paham radikalisme serta paham-paham lainnya yang membuat perpecahan bagi Kabupaten ini”, pesannya.

Masih kata KH. Muhyidin Thohir, sudah 10 bulan ini dirinya mengelilingi Provinsi dan kabupaten/Kota, baru kali ini melihat Bupati dan Wakil Bupati sangat rukun.

“Rukunnya ini melebihi pasangan suami istri yang masih ada pertengkaran. Mudah-mudahan Kerukunan ini membawa keberkahan kedepannya bagi Kabupaten Siak”, harapnya.

Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri mengucapkan selamat dan tahniah atas pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Siak Masa khidmad 2022-2027.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan selamat dan tahniah atas dilantiknya pengurus PCNU Kabupaten Siak Masa bhakti 2022-2027, semoga amanah dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai dengan yang diharapkan”, ucap Alfedri.

Masih kata Alfedri, Pemerintah Kabupaten Siak juga akan selalu mendukung dan memberikan perhatian terhadap program-program maupun kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PCNU Kabupaten Siak kedepannya.

“Itu merupakan salah satu komitmen Pemerintah Kabupaten Siak terhadap pengembangan dan penanaman nilai-nilai agama islam ditengah masyarakat, juga untuk kemaslahatan umat kedepannya”, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *