• Sun. Mar 3rd, 2024

Intelkam Polda Riau Berbagi Sembako ke Penyandang Disabilitas Kota Pekanbaru

Byadmin

Dec 8, 2022

AMANAT PEKANBARU – Direktorat Intelkam Polda Riau, dipimpin oleh Kasubdit Kamsus AKBP Sugeng Hariyanto bersama personil memberikan bantuan tali asih kepada dua penyandang disabilitas di Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (8/12/2022).

Dua penyandang disabilitas itu adalah Ibrahim (26), warga Jalan Semangka Gg Deli IV RT 05 RW 02 Kecamatan Sukajadi dan Tiapul Sianturi (40), seorang juru parkir di area parkir depan Bank BRI Jalan Sudirman Kota Pekanbaru.

Tak hanya tali asih, AKBP Sugeng yang mewakili Dir Intelkam Polda Riau Kombes Pol Aris Prasetyo Indaryanto juga memberikan sembako.

Ibrahim, sejak dari lahir mengalami kelainan, yang mengakibatkan tidak bisa berjalan (merangkak). Selain itu, Ibrahim juga merupakan anak yatim setelah ayahnya meninggal dunia beberapa tahun yang lalu.

Sekarang Ibrahim tinggal di rumah bersama ibunya, Suparmi (56) dan saudaranya. Untuk kehidupan sehari-hari bergantung kepada penghasilan ibunya yang bekerja menggosok dan belas kasih warga.

Sedangkan Tiapul Sianturi, walaupun menderita disabilitas, namun ia tetap bekerja keras sebagai tukang parkir sebagai mata pencahariannya sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan dan menghidupi 4 orang anak-anaknya yang masih kecil.

Kasubdit Kamsus AKBP Sugeng Hariyanto menuturkan, pemberian bantuan tersebut dalam rangka Hari Disabilitas Internasional Tahun 2022 dan komitmen Polda Riau untuk saling peduli dan melakukan aksi nyata membantu masyarakat.

“Semoga dengan bantuan tersebut dapat sedikit membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap AKBP Sugeng.

AKBP Sugeng berharap dengan bantuan yang diberikan dapat membantu dan memotivasi agar tetap semangat kepada anak penyandang disabilitas tersebut.

Suparmi, ibu dari Ibrahim terlihat meneteskan air mata bahagia. Ia pun mengucapkan terimakasih atas bantuan tali asih dan sembako yang diberikan oleh AKBP Sugeng untuk anaknya itu.

“Terima kasih Pak AKBP Sugeng yang telah memberikan bantuan tali asih dan sembako kepada kami. Kami sangat bahagia dan bersyukur atas bantuan ini,” tuturnya sambil menyeka air mata. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *