• Sat. Jun 15th, 2024

Ukur Kemampuan Pekerja, PT KPI RU Dumai Gelar Uji Kompetensi Technical Operation

Byadmin

Dec 16, 2022

AMANAT Dumai, 16 Desember 2022 – PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai melaksanakan uji kompetensi guna mengukur kemampuan para pekerja yang dilaksanakan secara virtual, mulai 14 – 31 Desember 2022 di Ruang Rapat Audio Visual Main Office.

Sr Officer II HC Business Partner PT KPI RU Dumai, Erfin Andri mengatakan pihaknya ingin mengukur kemampuan dan kompetensi para pekerja, khususnya di skill group operator agar menjadi setara.

“Uji kompetensi ini dilakukan guna mengukur kompetensi pekerja di PT KPI RU Dumai, khususnya di skill group operator setara, dan ini juga sebagai pemetaan terhadap perkembangan kompetensi technical group operator setara,” ungkapnya.

Program ini dibuat agar para pekerja PT KPI RU Dumai dapat terus meningkatkan skill dan kapasitasnya sehingga dapat berkontribusi maksimal demi memproduksi energi untuk kebutuhan Indonesia.

Uji kompetensi online skill group technical operation diikuti sejumlah pekerja dari berbagai bidang, diantaranya operator, technician, fireman, panelman, hingga tester.

Dari kegiatan uji kompetensi ini, para pekerja yang telah mengikuti tes akan terlihat kemampuannya dalam penguasaan materi, dan melihat bagaimana para pekerja mengimplementasikan ilmunya di lapangan atau area kerja masing-masing.

Diketahui saat ini ada sekitar 50 stream yang diujikan pada uji kompetensi saat ini, mulai dari operasi, maintenance, laboratorium hingga ke skill fireman.

Ujian yang dilaksanakan secara online ini dimulai dengan pembukaan, penyampaian sambutan, penjelasan tata tertib ujian, dan pelaksanaan ujian berlangsung selama 60 menit, hingga ditutup.


Media Contact
Nurhidayanto
Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai
Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional
M: +62 821-5168-9986

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *