• Wed. Jun 12th, 2024

Semarak HPN 2023, Pasangan Zulmansyah/Raja Isyam Juarai Turnamen Domino PWI Riau

Byadmin

Feb 4, 2023

AMANAT PEKANBARU – Pasangan Zulmansyah Sekedang/ Raja Isyam Azwar menjuarai Turnamen Domino
dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HUT ke-77 PWI , Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, Sabtu (4/2-2023) yang dilaksanakan di Kantor PWI Riau Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

Ditempat kedua dan ketiga, diraih pasangan Helmi Burman/H Ikwan dan pasangan Fitra/ Elpi Khairi. Diperingkat 5-8, dimenangkan masing-masing oleh pasangan Fitraidi Syam/Arif Budiman, Denni Risman/ Eka Susila, Lukman Hakim/Riduan ,serta pasangan anggota DPRD Riau Zulkifli Indra/ Endrizal.

Turnamen Domino yang berlangsung sejak pagi hingga sore Sabtu ini diikuti sebanyak 64 peserta, dibagi 32 pasang. Peserta berasal dari kalangan wartawan anggota PWI Riau dan mitra PWI Riau.

Sistem pertandingan yang diterapkan, untuk kali perdana menerapkan standar aturan di Kejurnas Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (Pordi).

Seperti dikatakan Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang, sebelumnya. “Ini kali perdana peraturan kejurnas domino kita terapkan di Turnamen Domino sempena peringatan HPN tingkat Provinsi Riau. Peraturan ini untuk menyosialisasikan peraturan Pordi,” ujar Zulmansyah yang juga Ketua Pordi Riau.

Dijelaskan Zulmansyah, sistem ini memakai reli poin 7 dengan main satu set. Jika salah satu pasang pemain sudah mendapat poin 7, maka set berakhir yang dimenangkan oleh peraih poin 7.

Sistim ini memakai setengah kompetisi. Setiap pemain akan saling berhadapan di dalam pool.
“Peraih poin tertinggi dan yang nomor dua tertinggi akan maju ke babak berikutnya,” ungkap Zulmansyah.

Dalam turnamen ini, menurut Zulmansyah panitia membagi 8 pool. Masing-masing pool bisa berisi 4-6 pasang. “Ayo ramaikan turnamen domino ini. Karena panitia menyiapkan hadiah menarik,” imbau Zulmansyah.

Sementara itu, Koordinator Lomba Domino Panitia HPN Riau, Denni Risman menambahkan para pemenang dalam turnamen tadi panitia menyiapkan dua kategori, khusus anggota PWI Riau dan kategori mitra PWI Riau. Khusus untuk anggota PWI Riau, panitia menyiapkan hadiah total uang Rp5 juta, untuk juara 1 hingga juara ke 8. “Hadiah uang ini disiapkan sebagai penambah uang saku untuk puncak peringatan HPN di Medan,” kata Denni.(Rilis-DL)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *