• Sat. Jul 20th, 2024

Sekda Bengkalis Pimpin Rapat Bersama Pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera

Byadmin

Jan 19, 2024

AMANAT PEKANBARU – Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar rapat bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang tentang pelaksanaan pembangunan jembatan Pulau Bengkalis – Pulau Sumatera (Kecamatan Bukitbatu).

Rapat dipimpin langsung oleh Sekda Bengkalis dr. Ersan Saputra yang diikuti Kepala Dinas PUPR Ardiansyah, Sekretaris Inspektorat Dedy Kurniawan, Sekretaris Dinas PUPR Erdila Johan, Sekretaris BPKAD Firdaus, Kabag Kerjasama, Dian Rachmadhany, Kamis, 18 Januari 2024 di Pekanbaru.

Sekda Ersan mengatakan tujuan dilaksanakan rapat bersama sebagai upaya untuk menyatukan persepsi yang kuat dalam membangun jembatan Pulau Bengkalis – Sumatera.

“Rapat bersama ini sengaja kita gelar agar berbagai pembahasan yang akan dibahas di Pemerintah Provinsi Riau nantinya dapat berjalan lancar dan matang,” kata Sekda.

Sekda Bengkalis yang juga mantan Kepala Dinas Kesehatan ini mengungkapkan pembangunan jembatan ini merupakan impian dari masyarakat Kabupaten Bengkalis sejak dulu. Semoga ikhtiar bersama yang dilakukan ini dapat terwujud.

“Mari bersama kita bergandeng tangan dan bahu membahu agar terwujudnya Jembatan Pulau Bengkalis – Sumatera,” katanya.

Ersan juga menambahkan jika Jembatan ini dibangun maka akan menjadi terpanjang diseluruh Indonesia karena memiliki panjang sekitar 6,1 kilometer dengan anggaran sekitar Rp7 triliun.

“Kami juga berharap semoga kedepan dengan adanya rapat bersama ini, dapat menjadi komitmen Dinas PUPR baik di Kabupaten maupun Provinsi untuk berkolaborasi dalam merealisasikan pembangunan jembatan ini,” harapnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *