• Sat. Jun 22nd, 2024

Ratusan Tentara AS Kembali, Saya Bangga Terpilih Ikut Latihan Super Garuda Shield

Byadmin

Sep 15, 2023

AMANAT SURABAYA – Puspen TNI Ratusan militer AS bersiap kembali ke negaranya setelah selama kurang lebih dua Minggu mereka berpartisipasi dalam perhelatan latihan militer multi nasional terbesar sepanjang sejarah Super Garuda Shield tahun 2023, bertempat di Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Surabaya, Kamis (14/09/2023). 

Mereka tiba di Lanudal Juanda setelah sehari sebelumnya mengikuti Upacara Penutupan Latgabma Super Garuda Shield di Lapangan Upacara, Puslatpur 5 Marinir Baluran.

Greg Austerman (22 tahun) salah satu prajurit AS yang terlibat dalam latihan mengungkapkan rasa bangganya karena dapat terpilih mewakili negaranya untuk dapat berlatih bersama dengan beberapa militer negara di Latgabma Super Garuda Shield tahun ini.

“Saya suka dengan orang Indonesia, mereka ramah dan makanannya saya juga suka. Ini pengalaman pertama kalinya saya mengunjungi Indonesia,” ungkap prajurit yang mengaku baru belajar bahasa Indonesia di daerah latihan.

Ratusan pasukan AS yang terdiri dari berbagai satuan tempur Angkatan Darat AS di bawah di Komando Indo Pasifik AS yang berbasis di Hawaii ini akan terbang dengan menggunakan maskapai Omni Air Internasional.

#tnipatriotnkri

#nkrihargamati

#tnikuatrakyatbermartabat

#SuperGarudaShield

#SGS2023

Autentikasi:

Kabid Peninter Puspen TNI

Kolonel Arm Suhendro Oktosatrio

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *