• Sat. Jun 15th, 2024

Rapat Paripurna 4 Fraksi Bacakan Pandangan, 3 Serahkan Langsung dan 1 Tidak Ada

Byadmin

Nov 30, 2022

AMANAT KAMPAR – Rapat Paripurna DPRD Kampar dengan agenda Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kampar, Senin (24/10/2022) malam, berjalan lancar meskipun sempat molor dari jadwal akibat tingkat kehadiran Anggota DPRD masih belum mencukupi.

Rapat itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kampar M Faisal didampingi Wakil Ketua Tony Hidayat dan Repol. Sesuai dengan jadwal dan agenda dalam rapat paripurna tersebut bahwa penyampain Pandangan Umum oleh Fraksi-Fraksi DPRD Kampar.

Ketua DPRD Kampar Faisal menyampaikan dan mempersilahkan juru bicara masing-masing fraksi untuk menyampaikan 0andangannya.

Fraksi Gerindra tidak membacakan Pandangan Umum terhadap 2 Ranperda Kabupaten Kampar tahun 2022 yakni terdiri dari Ranperda Penataan Keuangan Daerah dan Ranperda Kabupaten Layak Anak serta Revisi Tata Tertib DPRD Kampar.

Fraksi Gerindra menyerahkan Pandangan Umum secara langsung kepada Pimpinan Rapat Paripurna oleh Jubirnya Nawawi.

Fraksi Demokrat melalui Jubir nya Juswari Umar Said menyampaikan secara langsung bahwa Fraksi nya menyetujui pembahasan terhadap 2 Ranperda yang sedang dibahas DPRD Kampar untuk dilanjutkan ketahap selanjutnya.

Kemudian Fraksi Golkar dibacakan langsung oleh Agus Candra yang pada intinya menyetujui seluruh Ranperda untuk dibahas pada tahap berikutnya.

Sementara Fraksi PKS tidak ada menyampaikan sama sekali, meskipun sudah dipanggil beberapa kali namun tidak merespon.

Selanjutnya Fraksi PPP melalui Jubir nya Habiburrahman membacakan Pandangan Umum nya dan juga bersikap sama terhadap Fraksi lainnya.

Fraksi PAN melalui Jubir nya Zulpan Azmi juga menyampaikan hal yang sama pada prinsipnya menyetujui dan meminta kepada seluruh Anggota DPRD Kampar untuk melanjutkan pembahasan pada tahap selanjutnya.

Fraksi Nasdem melalui Jubir Efrinaldi juga menyampaikan hal yang sama.

Terakhir, Fraksi PDIP melalui Jubir Rofi Siregar yang tidak dibacakan karena mempersingkat waktu.

Dari Pandangan Umum yang membacakan terdiri dari Fraksi Golkar, PAN, PPP dan Nasdem. Sedangkan Fraksi yang menyerahkan tidak membacakan Pandangan Umum terdiri dari Demokrat, Gerindra, PDIP.

Sementara itu, Fraksi PKS sama sekali tidak tampil baik membacakan maupun menyerahkan Pandangan Umum terhadap 2 Ranperda DPRD Kampar tahun 2022.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *