• Sat. Jun 15th, 2024

Prihatin dengan Warga Terdampak Banjir, Bupati Kasmarni Tinjau Lokasi Banjir Sembari Salurkan Bantuan

Byadmin

Jan 8, 2024

AMANAT SIAK KECIL – Bupati Kasmarni meninjau lokasi banjir di Desa Sepotong, Kecamatan Siak Kecil. Senin, 8 Januari 2023.

Tingginya curah hujan beberapa waktu belakangan menyebabkan banjir di beberapa desa di kecamatan Siak Kecil. Bupati Bergelar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas itu datang langsung ke rumah warga menerobos genangan air yang masih tergolong tinggi.

Kehadiran Bupati Kasmarni yang didampingi beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait sekaligus menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir.


Saat berbincang dengan warga Desa Sepotong, Bupati Kasmarni menyampaikan rasa keprihatinan atas musibah banjir yang dialami warga Siak Kecil.

“Semoga bapak ibu senantiasa diberikan kesehatan dan tetap ikhlas menghadapi musibah ini. Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis selalu komitmen memberikan bantuan terbaik untuk bapak ibu,” ungkap Bupati.


Di sisi lain, Bupati Kasmarni meminta camat untuk selalu tanggap memberikan bantuan sesuai dengan keperluan warga yang terdampak banjir.

Bupati juga meminta sekolah untuk segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan agar proses pembelajaran siswa yang rumahnya terkena banjir tidak mengalami kendala.

Pasca banjir, Bupati menekankan kepada UPT Dinas Kesehatan Siak Kecil untuk memberikan pemahaman kepada warga agar memperhatikan sisi kesehatan karna pasca banjir akan banyak penyakit yang menjadi acaman dan harus segera diantisipasi.


Salah seorang Warga Desa Sepotong, Pasiani mengaku senang rumahnya didatangi orang nomor satu di Negeri Junjungan.

“Saya tidak menyangka ibu Bupati mau datang ke rumah saya, melihat langsung kondisi kami yang sudah sebulan mengalami banjir, ini menjadi penyemangat untuk kami menghadapi musibah banjir dan kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada ibu Bupati atas bantuan yang diberikan,” terangnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *