• Wed. Jun 12th, 2024

Polres Bengkalis Gelar Sertijab Dan penyerahan Penghargaan Dinamika Organisasi Polri

Byadmin

Aug 18, 2023

AMANAT Bengkalis – Pelaksanaan Upacara serah terima jabatan dan pemberian Penghargaan dilaksanakan di Mako Polres Bengkalis yang beralamat dijalan Pertanian Desa senggoro Kecamatan Bengkalis,18/08/23

Turut hadir sejumlah Pejabat penting dari berbagai satuan diwilayah tersebut untuk menyaksikan Upacara serah terima Jabatan dan pemberian Penghargaan sekaligus sebagai saksi pada acara tersebut.

Sejumlah pejabat utama mengalami pergantian jabatan. Pejabat yang menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya, seperti Kabag Log, Kasat Binmas, Kasat Samapta, Kapolsek Pinggir, dan Kapolsek Bukit Batu Polres Bengkalis, menjalani seremoni serah terima jabatan dengan khidmat. Seremoni yang disaksikan oleh sejumlah perwira, personel, dan tamu undangan yang hadir dalam upacara tersebut.

Acara berlangsung dengan khidmat, diawali dengan komandan upacara memasuki lapangan upacara, diikuti oleh Kapolres Bengkalis selaku Inspektur Upacara yang memimpin jalannya seremoni. Pasukan dari berbagai unit, termasuk Pleton Sat Samapta, Pleton Gabungan Staf Polres Bengkalis, Pleton Gabungan Polsek, Pleton Sat Lantas, dan Pleton Intelkam, Reskrim, dan Narkoba, turut memberikan penghormatan.

Adapun dari rangkaian kegiatan,meliputi laporan dari Komandan Upacara, pelaksanaan serah terima jabatan yang diikuti oleh pejabat yang akan menyerahkan jabatan serta laporan dari mereka serta pembacaan surat keputusan dari Kapolda Riau kepada Pejabat yang akan menerima jabatan baru dan pengambilan sumpah jabatan dan menandatangani berita acara serah terima jabatan dan Pakta integritas.

Selain serah terima jabatan, momen ini juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada personel Polres Rokan Hilir, yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam mengungkap peredaran Narkotika di wilayah tersebut. Inspektur Upacara memberikan Piagam penghargaan kepada Personel yang berjasa, sebagai bentuk Apresiasi atas kerja keras mereka dalam melakukan Penangkapan Tindak Pidana Narkotika.

“Dalam amanatnya, Inspektur Upacara, AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H,.S.I.K,.M.H, mengungkapkan bahwa mutasi jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi yang penting untuk pembinaan dan pengembangan Polri. Ia juga mengucapkan terima kasih sebesar besarnya atas pengabdian dan dedikasi para pejabat yang menyerahkan jabatan serta menyambut pejabat baru dengan keyakinan bahwa mereka mampu menjalankan tugas dengan baik”.

Upacara ini diakhiri dengan pembacaan doa, dan laporan dari Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, dan Penghormatan Pasukan. Inspektur Upacara meninggalkan mimbar upacara, dan upacara selesai dengan pasukan yang tetap berada di tempat mereka. Acara ditutup dengan ucapan selamat kepada pejabat yang menyerahkan dan menerima jabatan baru, serta kepada personel Polres Rokan Hilir yang menerima penghargaan atas dedikasi mereka.

Upacara ini menjadi momen penting dalam dinamika organisasi Polri di wilayah tersebut, menegaskan komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan penghargaan kepada mereka yang telah berjuang dalam menjalankan tugas tersebut.

Laporan Media

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *