• Sat. Jun 22nd, 2024

Pj Bupati Kampar Salurkan 1.500 Paket Sembako Murah di Kecamatan Bangkinang Mota

Byadmin

Dec 27, 2022

AMANAT KAMPAR – Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK Kampar menyerahkan sembako murah kepada 1.500 orang penerima manfaat paket kebutuhan pokok bersubsidi di Kecamatan Bangkinang Kota. Hal ini dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor : 134/PMK.07/2022 tentang belanja wajib dalam rangka penanganan dampak inflasi.

“Hari ini kita menyerahkan sembako murah kepada 1.500 orang penerima manfaat paket kebutuhan pokok bersubsidi,” ujar Pj Bupati Kampar, Selasa (27/12) usai membagikan paket sembako di Kantor Kecamatan Bangkinang Kota.

Dalam kegiatan itu Kamsol didampingi oelh Sekretaris Perdagangan, Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar Nurazman, Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Kampar Zumrotun, Kepala Bulog Cabang Pembantu Kampar Ashariyanti, Camat Bangkinang Kota, Minda, Lurah Bangkinang, Lurah Langgini Dicky Aditya Sanjaya, Kepala Desa Ridan Permai Kamarudin, Kepala Desa Kumantan Masri.

Pj Bupati Kampar menyampaikan bahwa dalam penyerahan sembako murah kepada penerima manfaat paket kebutuhan pokok bersubsidi tersebut bekerja sama dengan Bulog Kabupaten Kampar.

“Sembako murah ini dilakukan Pemerintahan Pusat melalui Pemerintah Kabupaten Kampar dalam penanganan pengendalian inflasi. Bagaimana kita bisa menjaga stabilitas harga pangan sehingga masyarakat tidak berat akan kenaikan harga,” terang Kamsol.

“Semoga sembako murah yang di berikan pemerintah ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat kita yang membutuhkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Perdagangan, Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar Nurazman mengatakan bantuan sembako murah kepada 1.500 orang di peruntuk kepada masyarakat Kecamatan Bangkinang Kota untuk 4 Kelurahan/Desa di antaranya Kelurahan Langgini sebanyak 400 orang, Kelurahan Bangkinang sebanyak 400 orang, Desa Ridan Permai sebanyak 400 orang dan Desa Kumantan 300 orang.

“Harga jual peket sembako murah yang awalnya dengan harga Rp. 150.000, setelah disubsidi oleh Pemerintah Kabupaten Kampar menjdi Rp 50.000. Maka dijual kepada masyarakat seharga Rp. 100.000 perpaket. Sembako murah ini terdiri dari beras premium, gula pasir, minyak goreng dan telur ayam,” ujarnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *