• Wed. Jun 12th, 2024

Optimalkan Yankes, Dinkes Bengkalis Akan Bangun Pustu di Bagan Benio

Byadmin

Feb 3, 2024

AMANAT BENGKALIS – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis segera membangun sarana pelayanan kesehatan (Yankes) di Dusun Bagan Benio, Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau.

Sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis kepemimpinan Bupati Kasmarni, fasilitas insfrastruktur tersebut berupa Puskesmas Pembantu (Pustu) melalui APBD tahun anggaran 2024 ini.

“Disela-sela mendampingi ibu Bupati Bengkalis Kasmarni dalam kunjungan kerja dan peninjauan lokasi banjir di Bagan Benio beberapa waktu yang lalu, akan dibangunkan sarana kesehatan yaitu Puskesmas Pembantu Bagan Benio dan insyaallah akan dilaksanakan di tahun 2024 ini,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Bengkalis Ermanto, Kamis 1 Februari 2024 siang.

Dijelaskan Ermanto, dengan adanya rencana pembangunan Puskesmas Pembantu Bagan Benio tersebut maka fasilitas Yankes kepada masyarakat akan lebih representatif. Karena yang selama ini petugas kesehatan terpaksa menumpang di gedung sekolah untuk memberikan pelayanan.

“Selama ini pelayanan yang diberikan kepada masyarakat di wilayah Bagan Benio ini sarananya masih menumpang pada bangunan sekolah. Nah, nanti adanya gedung Puskesmas Pembantu maka sarana akan lebih baik dan mendukung,” katanya lagi.

Disela-sela kunjungan kerja ke daerah yang “sulit” dijangkau tersebut, Plt. Kepala Dinkes Ermanto didampingi UPT Puskesmas Serai Wangi Kecamatan Talang Muandau menyempatkan diri untuk menyambangi satu orang tenaga kesehatan, yakni bidan desa yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah tersebut.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *