• Sun. Jun 23rd, 2024

Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN, Pertamina Berangkatkan 3.000 Orang

Byadmin

Apr 20, 2023

AMANAT Jakarta, 19 April 2023 – Pertamina kembali menyelenggarakan mudik gratis ke-16 kalinya, setelah sempat absen pada masa pandemi COVID-19. Pada tahun ini, tercatat 3.000 pemudik turut berpartisipasi dalam program ini, sebagian di antaranya merupakan kalangan komunitas pekerja informal seperti; marbot, pemulung, petugas kebersihan dan pedagang kaki lima.

Selaras dengan Kementerian BUMN, program mudik tahun ini mengangkat tema “Mudik Dinanti Mudik di Hati, Bersama BUMN 2023” yang mana di dalamnya terdapat 82 perusahaan BUMN yang terlibat dengan pilihan moda transportasi mulai dari Bus, Kereta Api, Kapal Laut, dan Pesawat.

Tahun ini, Pertamina mengerahkan 64 unit Bus dengan jumlah pemudik 3000 orang. 17 rute yang dilayani meliputi Tasikmalaya, Garut, Cirebon, Yogyakarta, Pemalang, Cilacap, Purworejo, Kebumen, Tegal, Purwokerto, Semarang, Surakarta, Banyuwangi, Ngawi, Madiun, Malang dan Surabaya.

Pelepasan peserta Mudik Dinanti Mudik di Hati Bersama BUMN, Pertamina 2023 dilakukan oleh Direktur Logistik & Infrastruktur PT Pertamina (Persero) Erry Widiastono, di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Rabu (19/4/2023).

Pada kesempatan tersebut, Erry mengungkapkan, tahun ini cakupan  mudik ditetapkan melalui jalur darat, dengan titik pemberangkatan bus dari Gelora Bung Karno Jakarta menuju 17 titik yang diperhitungkan sebagai tujuan padat pemudik sehingga program ini dapat dimanfaatkan secara optimal bagi masyarakat. 

Di samping itu, Erry juga menyatakan bahwa program mudik gratis ini merupakan langkah nyata Pertamina dalam mendukung program Kementerian BUMN untuk mengungkapkan kepedulian dan rasa syukur Perusahaan dengan berbagi kebahagiaan serta keberkahan kepada pemudik agar dapat berkumpul dengan keluarga tercinta.

“Program ini merupakan salah satu bentuk syukur Pertamina karena dapat terus hadir menyalurkan energi bagi masyarakat Indonesia serta ungkapan terima kasih kepada masyarakat yang telah setia menggunakan produk-produk Pertamina”, imbuhnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *