• Sat. Jun 22nd, 2024

Mantap, Tiga Bulan Operasional Lift Menara Jambatan Siak Pengunjung Tembus 2.316 Orang

Byadmin

Jan 5, 2024

AMANAT SIAK–Dinas Pariwisata kabupaten Siak mencatat dari bulan Oktober sampai dengan Desember 2023, pengunjung yang naik lift Menara Jembatan Siak Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL) berjumlah 1.693 orang.

Angka ini belum termasuk jumlah pengunjung terhitung dari tanggal 25 Desember sampai dengan 1 Januari 2024. Jika ditambahkan angkat berjumlah 623 pengunjung.

“Sejak dibuka pak Bupati Oktober kemarin, bertepatan HUT kabupaten Siak. Masyarakat banyak yang penasaran mau naik lift ke menara Jembatan,”ujar Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Siak Tekad Perbatas Setia Dewa, di temui di ruang kerjanya, Jum’at (5/1/2023).

Tekad menjelaskan, untuk libur sekolah dan libur Nataru antusias masyarakat baik lokal maupun dari luar kabupaten juga cukup tinggi. Hal tersebut di buktikan dengan jumlah pengunjung yang terus bertambah.

“Pengunjung lift jembatan Siak dari tanggal 25 Desember sampai dengan 1 Januari 2024, terdata untuk tiket dewasa terjual 451 orang, sementara untuk anak-anak terjual 172 orang, totalnya berjumlah 623 pengunjung,”sebut dia.

Naik lift jembatan Siak, miliki sensasi tersendiri, selain perjalan menuju puncak menara jabatan mengunakan lift, berada di tiang jembatan. Kemudian lobby jembatan berada di ketinggian 76 meter dari permukaan air.

“Kalau kita total keseluruhan nya pengunjung lift jembatan, mulai Oktober sampai dengan 1 Januari 2024, berjumlah 2.316 orang. Pada rabu lalu, lift kita tutup satu hari karena adanya perawatan dari Dinas PU,” kata dia.

Jika di lihat antusias masyarakat, naik lift jembatan Siak terus meningkat, Saat ditanyakan apakah ada rencana untuk membuka lift jembatan yang berada di seberang. Tekad menjawab ada.

“Rencana ada, namun itu tergantung dinas Pekerjaan Umum, karena butuh anggaran yang lumayan besar juga, menyiapkan landscape dan tamannya,”sebutnya.

Rahman (25) Warga Tualang pengunjung lift jembatan Siak menceritakan pengalamannya, naik dengan lift dan berada di atas jembatan Siak.

“Saya, baru pertama kali naik lift ini, sangat memacu adrenalin, ketika lift berjalan ke atas jantung berdetak kencang namun setibanya di lobby menara jembatan, terbayar penasaran ini. Pemandangan sudut kota Siak dan sungai dari atas cukup indah,”singkatnya.(mc-kab-siak/dp07).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *