• Wed. Jun 12th, 2024

LPTQ Gelar Pembinaan, Bupati Harapkan Kafilah Bengkalis Mampu Pertahankan Prestasi

Byadmin

Mar 5, 2024

AMANAT BENGKALIS – Sebagai upaya memantapkan kesiapan Kafilah Kabupaten Bengkalis dalam mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XLII tingkat Provinsi Riau, di Dumai pada 20 hingga 27 April 2024 mendatang, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) melakukan Pembinaan secara terpusat.

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Menara Resty Pekanbaru ini, secara resmi dibuka Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili, Sekda Bengkalis, dr Ersan Saputra, Senin malam, 4 Maret 2024.

Pembinaan ini diikuti sebanyak 68 peserta terdiri dari 8 Cabang Seni Baca Al-Qur’an, 6 Qira’at Qur’an, 10 Hafalan Qur’an, 4 Hafalan Hadits, 6 Tafsir Qur’an, 10 Seni Kaligrafi, 6 Fahmil Qur’an, 6 Syarhil Qur’an, 2 KTIQ dan khusus Cabang Barzanji sebanyak 10 orang yang mengikuti pembinaan di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

“Kepada para peserta pembinaan, kami berharap agar dapat mengikuti pembinaan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga kesiapan diri dapat semakin maksimal saat pelaksanaan MTQ Provinsi Riau tahun 2024 ini,” ujar Sekda, yang juga merupakan Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis.


Sekda juga memaparkan, jika pada perhelatan MTQ ke-41 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hulu pada 2023 lalu, Kafilah Kabupaten Bengkalis mampu membuktikan diri menjadi yang terbaik keluar sebagai juara umum, maka di tahun ini diharapkan dapat mempertahankan prestasi yang diraih pada tahun lalu.

“Kita semua berharap pada MTQ ke-42 tahun 2024 nantinya, Kabupaten Bengkalis mampu mempertahankan prestasinya tersebut sebagai juara umum. Dan atas setiap prestasi yang telah kita raih, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi daerah dan semua masyarakat Kabupaten Bengkalis,” ungkapnya.

Pembinaan yang dilakukan LPTQ Kabupaten Bengkalis ini diketahui akan berlangsung selama sekitar 5 hari. Dimulai dari 3 Maret dan berakhir pada 7 Maret 2024.

Dalam kesempatan itu, Sekda yang juga Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis, mendapat cindera mata kenang-kenangan dari peserta pembinaan kala itu.

Turut hadir, Ketua LPTQ Provinsi Riau, H Ahmadsyah Harrofie, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, Andris Wasono, Ketua MUI Bengkalis H Amrizal, Kakan Kemenag Bengkalis diwakili Kasi Bimas, Mahzum dan tamu undangan lainnya.inf

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *