• Sat. Jun 22nd, 2024

Langkah Strategis Diplomasi Militer, Panglima TNI Bertemu Panglima Angkatan Bersenjata Selandia Baru

Byadmin

Oct 7, 2023

AMANAT JAKARTA – Puspen TNI Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menerima kunjungan kehomatan Panglima Angkatan Bersenjata Selandia Baru. Marsekal Madya Kevin Short dalam rangka membicarakan beragam isu strategis yang menjadi kepentingan bersama untuk lebih meningkatkan dan memperluas hubungan bilateral dan kerja sama militer antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Angkatan Bersenjata Selandia Baru, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (6/10/2023).

Dalam pertemuan yang berlangsung secara hangat, kedua Panglima memandang penting kerjasama antara militer kedua negara untuk keamanan kawasan. Pertemuan ini juga merupakan bagian dari langkah strategis Panglima TNI dalam diplomasi militer yang selama ini terus dilakukan sebagai upaya meningkatkan terus kemampuan dan profesionalisme TNI. Sementara itu, terkait peningkatan bilateral yang ingin dijalin diantaranya peningkatan kerjasama dibidang pendidikan, pertukaran perwira (officer exchange) serta latihan bersama.

Rangkaian kunjungan kehormatan orang nomor satu Angkatan Bersenjata Selandia Baru di Mabes TNI diawali dengan upacara jajar kehormatan dan pemeriksaan pasukan. Selanjutnya Panglima Angkatan Bersenjata Selandia Baru didampingi Panglima TNI mengisi buku tamu dan menuju ruang tamu untuk melaksanakan courtesy call.

Diakhir kunjungannya, Panglima Angkatan Bersenjata Selandia Baru. Marsekal Madya Kevin Short, melaksanakan kunjungan ke Museum Bhakti TNI dan  menghadiri jamuan makan siang di Mabes TNI. 

Autentikasi:

Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Arm Suhendro Oktosatrio

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *