• Wed. Jun 12th, 2024

Jika Terpilih sebagai DPRD Kota Dumai Fuja akan Buka Rumah Produksi UMKM

Byadmin

Dec 20, 2023

AMANAT DUMAI – Fuja Kesuma Yube, SE berjanji jika terpilih menjadi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai nanti akan berusaha untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Dumai. Hal itu disampaikannya saat pertemuan dengan warga Jalan Tarikat RT 019 Kelurahan Teluk Binjai, Senin (18/12/2023).

” Jika saya terpilih duduk di DPRD Kota Dumai saya akan kembangkan ekonomi masyarakat Dumai. Ada program untuk usaha dan pelatihan tenaga kerja juga rumah produksi. Kebetulan saya juga pengurus Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) bisa bekerjasama dengan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Kita akan bantu pengembangan bisnisnya. Kita akan bina, misalnya kita buat produk ciri khas Duma seperti jilbab kas Dumai dan lainnya, ” kata Fuja.

Fuja Kesuma Yube yang kuliah di manajemen jurusan Ekonomi juga punya pengalaman bekerja di Kementerian Perdangan.

Latar belakang orangtuanya sebagai pengusaha, maka Fuja juga saat ini membantu usaha orangtuanya. Usaha tersebut ada media cetak Koran Vokal, Koran Detil dan media VokalOnline.Com. Selain itu, ada juga usaha bengkel dan cucian mobil, kantin, usaha perkebunan sawit, pergudangan dan lainnya.

” Saat ini saya mengembangkan beberapa usaha yang dirintis oleh orangtua saya. Lalu saya mencoba pula terjun di dunia politik, “ujar Fuja.

Saat ini Fuja Kesuma Yube maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kecamatan Dumai Timur – Medang Kampai Nomor Urut 5.

Saat pertemuan dengan masyarakat Jalan Tarikat RT 019 Kelurahan Teluk Binja itu, Indro, salah seorang warga mengusulkan jika Fuja duduk nanti agar dapat memperjuangkan perdagangan Eksport dan Import.

” Saya ada usaha batok kelapa dan bisa juga diolah menjadi arang. Saya minta ada solusi agar ada pencerahan karena kami vacum sudah ada 4 tahun, ” katanya.

Mendengar harapan yang disampaikan oleh masyarakat itu, Fuja berjanji jika dirinya duduk di DPRD Kota Dumai akan berusaha untuk hal itu.

Sementara itu Ketua Tim Sahabat Fuja, H Yusrizal merespon mengenai harapan warga yang kebetulan dirinya pernah menjadi pelaku Ekspor dan Import. ” Kalau ekspor bisa kita bantu, kita juga pernah ekspor dan impor, nanti bisa bekerjasama dengan perusahaan saya PT Yube Sejati, ” ujar H Yusrizal.

Biodata Fuja Kesuma Yube, SE

Nama: Fuja Kesuma Yube, SE
Ayah Kandung: H Yusrizal
Ibu Kandung: Betty Marlina

Pengalaman Organisasi:
Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Dumai
Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kota Dumai
Bendahara Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kota Dumai
Wakil Bendahara Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Dumai

Fuja Kesuma Yube, SE saat pertemuan dengan warga Jalan Tarikat RT 019 Kelurahan Teluk Binjai, Senin (18/12/2023).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *