• Sun. Jul 21st, 2024

Jalinkan Kerjasama, KPJ Hospital Sumbangkan Kursi Roda Untuk Pasien ke Dishub Bengkalis

Byadmin

Mar 5, 2024

AMANAT BENGKALIS – Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis menerima kunjungan dari Hospital di Johor, yakni KPJ Bandar Maharani Muar Spesialist Hospital, KPJ Batu Pahat Spesialist Hospital dan KPJ Kluang Spesialis Hospital, di Bengkalis, Selasa (5/3/2024).

Kunjungan dari KPJ Hospital ini merupakan penyerahan kursi roda sebanyak 10 unit yang akan di sumbangkan ke Dinas Perhubungan (Dishub) untuk di pelabuhan di Bengkalis, yang juga merupakan kerjasama KPJ Wilayah Selatan bersama Dinas Perhubungan Bengkalis.

Turut hadir mendampingi Farah Delah, Nor Syamilla Mohd Deris Kepala Pemasaran Komunikasi rumah sakit pakar KPJ Bandar Maharani, kepala pemasaran Komunikasi KPJ Kluang senior Executif Farrahiyah Ismail dan didampingi para pegawai masing-masing KPJ Hospital.

Kadishub Bengkalis Adi Pranoto diwakili Sekretaris Dishub Hamidi mengatakan, bahwa penyerahan kursi roda ini merupakan inisiatif bersama tiga rumah sakit (hospital) dari Johor Malaysia.

Adapun rumah sakit tersebut yakni, KPJ Muar Bandar Maharani Spesialist Hospital, KPJ Batu Pahat Spesialist Hospital dan KPJ Kluang Spesialist Hospital.

“Sumbangan kursi roda ini bertujuan
untuk membantu mempermudahkan
perjalanan pasien – pasien di
Kabupaten Bengkalis yang ingin berobat di Malaysia,” ujar Hamidi.

Menurutnya, Hamidi mengungkapkan bahwa pihak Dishub Bengkalis  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KPJ Hospital Wilayah Selatan.

Dengan adanya keberadaan kantor perwakilan KPJ di Bengkalis, masyarakat Bengkalis dapat informasi yang akurat dan tepat yang disampaikan kepada pasien-pasien yang berencana untuk berobat di KPJ Hospital wilayah selatan.

“Semoga dengan adanya pertemuan dan silaturahmi ini, kerjasama kita dapat dilanjutkan untuk kemashalatan masyarakat Bengkalis yang ingin berobat ke Malaysia,” kata Hamidi.

Dalam kesempatan ini, Deputy General Manager, Health Tourism, KPJ Healthcare Berhad, Ibu Farah Delah menuturkan semoga dengan pemberian kursi roda ini
dapat membantu pasien-pasien yang
ingin berobat di rumah sakit kami di
Muar, Batu Pahat dan Kluang.

“Indonesia khususnya di Riau adalah negara tetangga Malaysia. Maka dari itu, kita ingin membantu warga Indonesia
agar perjalanan mereka kelaknya akan mudah dan lancar jika ingin berobat dipermudahkan,” ungkap Ibu Farah Delah.

Kami tidak ingin bersaing sama Rumah
Sakit Umum Daerah (RSUD) di Indonesia khususnya di Kabupaten Bengkalis, tetapi ini hanyalah sekadar opsi yang kedua kepada pasien-pasien di Indonesia.

Lanjutnya, sebanyak 10 buah kursi roda akan disumbangkan kepada pelabuhan-
pelabuhan di Bengkalis yaitu, pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Bengkalis, Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSR), pelabuhan penyeberangan Ro-Ro Air Putih
Bengkalis dan pelabuhan Roro Sungai Pakning Bengkalis.

Ibu Farah Delah menyebutkan, tujuan pemberian bantuan ini adalah sebagai upaya pelayanan kesejahteraan sosial yang terbaik bagi pasien-pasien di Bengkalis. Selain itu juga, sebagai upaya pengembangan untuk memungkinkan seseorang mampu melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar dalam kehidupan masyarakat.

“Dan yang pasti, hal ini adalah wujud kepedulian dari KPJ Hospital wilayah selatan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan bagi pasien dalam segala keterbatasan, namun mereka tetap berhak mendapatkan pelayanan yang sama seperti masyarakat pada umumnya,” tutupnya

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *