• Sat. Jun 15th, 2024

Indahnya Ramadhan di Elelim, Warga Masyarakat Ajak Satgas YR 142/KJ Berbuka Bersama

Byadmin

Mar 24, 2023

AMANAT Yalimo – Bulan Suci Ramadhan telah tiba, seluruh negeri dan duniapun melaksanakan ibadah puasa di Bulan Ramadhan, tanpa terkecuali di Distrik Elelim dimana warga masyarakatnya mengajak personel Satgas Yonif Raider 142/KJ untuk berbuka bersama di rumahnya yang terletak di Kampung Elelim, Distrik Elelim Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (23/03/2023). 

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Perwira Seksi Operasi Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Muh Zandra, S.T.Han dalam keterangannya.

Bulan suci Ramadhan telah tiba, dimana semua umat manusia yang beragama Islam menjalankan ibadah puasa. Tanpa terkecuali personel Satgas Yonif Raider 142/KJ pun menjalankan ibadah puasa. 

“Alhamdulillah disela menjalankan ibadah puasa kita mendapatkan undangan dari warga atas nama Bapak Enda  merupakan warga Kampung Elelim untuk kiranya bisa berbuka puasa di rumah beliau,” ujar Lettu Inf Muh Zandra. 

Lanjut dikatakannya bahwa Satgas menyambut baik ajakan beliau dengan  meminta ijin Dansatgas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi untuk mendatangi rumah beliau menjelang sholat magrib atau menjelang waktu berbuka. 

“Alhamdulillah kita disambut baik dan hangat, setelah tanda azan berkumandang kita langsung berbuka seadanya dahulu dan langsung melaksanakan sholat Maghrib berjamaah di rumah bapak Haji Ali,” ucap Lettu Inf Muh Zandra. 

“Ini momen Indah puasa pertama tahun ini bisa berbuka bersama diundang oleh warga masyarakat,” tutup Lettu Inf Muh Zandra. 

Bapak Enda selaku tokoh yang mengundang buka puasa bersama mengucapkan terima kasih Satgas TNI, Sudah bisa hadiri undangan buka bersama. “Kami dan keluarga sangatlah senang kita bisa berkumpul bersama di momen Ramadhan pertama dengan berbuka bersama. Terima kasih semua,” ujarnya.

Authentifikasi : Penerangan Satgas Yonif Raider 142/KJ 

Foto : Satgas Yonif Raider 142/KJ

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *