• Sat. Jun 22nd, 2024

Husni Merza: Maulid Nabi Tolak Ukur Evaluasi Kedekatan Diri Dengan Rasul

Byadmin

Sep 27, 2023

AMANAT SIAK – Wakil Bupati Siak, Husni Merza berharap momentum Maulid Nabi di tahun ini dan tahun berikutnya dijadikan sebagai tolak ukur untuk mengevaluasi kedekatan diri dengan Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam (SAW).

Harapan tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wassalam (SAW) 1445 H/2023 M, di Masjid Sultan Syarif Hasyim Komplek Islamic Center, Rabu (28/9/2023).

“Seberapa dekatnya kita dengan tauladan kita ini, berapa banyak sudah sunah-sunahnya yang kita laksanakan. Dan berapa banyak pula yang belum kita ketahui, ini yang menjadi evaluasi kita” sebutnya.

Dalam kesempatan ini, Wabup Husni juga mengharapkan seluruh ASN yang hadir terutama siswa, untuk terus menggali pengetahuan tentang sunah Nabi yang belum pernah dilaksanakan. Karena 63 tahun usia Rasullullah semua itu penuh dengan hikmah.

“Tak ada orang yang memberikan teladan sedetil teladan yang diberikan oleh Rasulullah. Gerak-geriknya, perkataannya dan diamnya itu menjadi sunah dan teladan bagi kita” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wabup Husni juga mendoakan yang hadir pada kesempatan ini agar semakin mencintai rasulnya. Karena Rasul lah yang akan membantu umatnya di akhirat kelak dengan syafaatnya.

“Jadi yakinlah dan niatkanlah bapak-ibu sekalian, duduk kita disini bahagian dari pada cinta kita kepada Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wassalam. Sehingga nanti kita masuk ke dalam golongan orang yang mencintainya, dan kita akan bersamanya nanti di surga jannatun na’im” pungkasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *