• Sat. Jun 22nd, 2024

Hari Jadi Ke-4, KJB Berkolaborasi Dengan GenPi dan Pemkab Bengkalis Gelar Live Music

Byadmin

Jan 1, 2023

AMANAT BENGKALIS – Memperingati Hari Jadi Ke-4, Komunitas Jajanan Bengkalis (KJB) yang dibentuk pada 27 Desember 2018 silam menggelar live music bertempat di Taman Air Mancur, Sabtu (31/12/2022) malam.

Saat ini, KJB beranggotakan 41 pedagang yang menyajikan berbagai macam kuliner terletak di gang depan Rumah Dinas Bupati Lama, Jalan Jend Sudirman, ingin memberikan sesuatu yang spesial bagi para penikmat kuliner, warga Bengkalis luar daerah serta luar negara.

Hal ini sebagaimana disampaikan Wakil Ketua KJB Muhammad Rahman yang mengatakan, “Kita berkolaborasi dengan GenPi Bengkalis dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis untuk membuat sesuatu yang berbentuk seremonial dalam rangka ulang tahun keempat Komunitas Jajanan Bengkalis ,” Muhammad Rahman didampingi Ketua KJB Raffi Bahtera kepada pantau riau.com, Sabtu (31/12/2022) tengah malam.

Muhammad Rahman menambahkan live music yang diadakan dalam rangka meningkatkan ekonomi pada pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) melalui kuliner yang siap menjamu pengunjung yang terlibat memenuhi seluruh kursi yang tersedia.

Saat informasikan bahwa wisma dan hotel yang ada di Kota Bengkalis semuanya dipenuhinya para tamu, Muhammad Rahman dan Raffi Bahtera senada, pada usia KJB kelima akhir tahun 2023 nanti, kegiatan serupa Insya Allah digelar kembali dengan pembenahan lebih baik lagi sehingga pendapatan yang maksimal akan didapatkan oleh para pelaku UMKM anggota KJB.

“Pokoknye kite akan lebih up lagi kedepannye supaye bisa membangkitkan UMKM di Kabupaten Bengkalis khususnya anggota KJB. Kalau sampah, selesai acara kite akan kemas seperti semule,” pungkas Raffi Bahtera dalam dialek Melayu Pesisirnya.

Kepada Pemkab Bengkalis, Rahman dan Raffi membutuhkan support agar KJB lebih bagus dan lebih baik lagi. “Dibantu fasilitasnya seperti minimal satu MCK (MandiCcuci Kakus) dan mushola karena jumlah pengunjung meningkat sangat signifikan di tahun ini. Mudah-mudahan, pemerintah support dan berkenan memenuhi harapan kami yang sebenarnya kebutuhan para pengunjung,” harap Muhammad Rahman di akhir wawancara.

Dedi, seorang pengunjung warga Rantau Kopar Kabupaten Rokan Hilir yang sengaja berlibur ke kota Bengkalis bersama anak dan istrinya, kepada jurnalis media ini mengatakan, “Pokoknya tidak ada keluhan, lebih bagus kedepannya pada tahun 2023. Good. Bengkalis memang mantap,” puji Dedi yang segera beranjak pulang bersama keluarga serta kerabat yang datang menggunakan 6 unit mobil.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *