• Sun. Jul 21st, 2024

Hadiri Sertijab Ombudsman RI Perwakilan Riau, Sekda Kampar : Kami Siap Bersinergi Membangun Kampar

Byadmin

Dec 7, 2022

AMANAT KAMPAR – Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang diwakili oleh Sekda Kampar Yusri, menghadiri acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Riau, yang diselenggarakan di Gedung Balai Serindit Pekanbaru, Rabu (7/12/2022).

Proses Serah Terima Jabatan (sertijab) ditandai dengan Penandatanganan berita acara Serah Terima Jabatan Antara Kepala  Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau terdahulu Saiful Roswandi, S.Pd.I, MH Kepada Kepala Perwakilan Obudsman Republik Indonesia Provinsi Riau yang baru Bambang Pratama, SH.MH periode 2022-2027.

Gubernur Riau yang diwakili oleh Sekda Provinsi Riau Prof. SF. Hariyanto mengucapkan selamat untuk Kepala Ombudsman Perwakilan Riau yang baru, bahwa Keberadaan Ombudsman sangat penting dalam pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik, terutama yang dilaksanakan oleh pemerintah, karena sesungguhnya pemerintahan itu perlu memberikan Pelayanan yang baik untuk masyarakat.

Maka dengan pengawasan pelayanan publik oleh Ombudsman, penyelenggara pemerintahan dan lembaga yang diawasi, terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan publik, sehingga masyarakat/publik akan memingkatkan kualitas pelayanan yang baik.

“Kami memberikan Apresiasi juga Kepada Bapak Saiful Roswandi  yang memberikan kinerja terbaik untuk Provinsi Riau sehingga Provinsi Riau meraih Peringkat 1 Nasional dan Pemerintah Kabupaten Kampar dan Rohil meraih masing-masing mendapatkan peringkat 1 dan 3 secara nasional.”

Atas Nama Pemerintah Provinsi Riau saya ucapkan terimakasih kepada bapak Saiful Roswandi, S.Pd.I yang telah bekerja sama dengan Pemerintah dan Masyarakat Provinsi Riau serta Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau, terimakasih atas Kontribusi dan Dedikasinya mendukung Terkait Pelayanan terbaik untuk Masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas Kepada Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Riau Bambang Pratama, SH. MH, Saya yakin Bapak akan melanjutkan kinerja dan kerja sama dengan pemerintah provinsi Riau dan Pemerintah Daerah, sehingga Provinsi Riau tetap di Peringkat 1 Nasional.

“Dengan dilantiknya Kepala yang baru ini saya berharap agar segera bekerja dan membuat langkah strategis, membuat koordinasi internal dan eksternal untuk kesolidan informasi.“Ungkapnya.”

“Sebelum mengakhiri sambutan, saya mengucapkan selamat kepada Kepala Ombudsman Perwakilan Riau yang baru Bapak Bambang Pratama, Selamat bekerja, semoga dapat mempersiapkan diri secara maksimal agar berimplikasi hasil terbaik sesuai fakta dan opini publik.”tutupnya.”

Dalam hal tersebut, Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si saat menghadiri  mengucapkan Selamat dan ucapan syukur atas terpilihnya Kepala Ombudsman Perwaakilan Provinsi Riau yang baru Bapak Bambang Pratama  periode 2022-2027.

dengan di lantiknya Ketua Ombudsman Provinsi Riau berharap bisa mengawal pelayanan publik terkhusunya dikabupaten Kampar, Kami siap bersinergi dengan Ombudsman RI perwakilan Riau.

“Dengan telah di lantiknya Kepala Ombudsman Provinsi Riau, kita berharap Ombudsman akan  mengawal pelayanan publik yang ada di Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Kampar kami bisa berkoordinasi, bekerja sama dalam hal bagaimana memberikan pelayanan terbaik khusunya bagi masyarakat.”tutupnya.”

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Riau Periode 2022-2027 Bambang Pratama, SH.MH mengatakan bahwa Ombudsman merupakan lembaga negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan.

Sayaa dilantik ini merupakan suatu tantangan baru, maka dari itu diperlukan bantuan dan kerja sama dengan seluruh insan Ombudsman dan berbagai pihak. Target saya adalah memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan publik pada penyelengara pelayanan publik di Provinsi Riau, langkah-langkah untuk meningkatkan itu yang pertama untuk mempercepat penyelesaian laporan masyarakat dengan memperhatikan kualitas laporan.

Ia menambahkan, Untuk selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan penyelenggara negara dan pemerintahan, BUMN, BUMD dan BHMN dengan membentuk Forum Komunikasi Penyelengara Pelayanan Publik Provinsi Riau dengan melakukan pertemuan secara berkala.

“Dan juga akan melakukan MoU kepada pemerintah daerah, kampus dan BUMN/BUMD untuk menerapkan dan mempublikasikan pelayanan publik.”tutupnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *