• Sun. Jun 23rd, 2024

Gandeng Disnakertrans Riau, PT SPR Gelar Bimtek K3

Byadmin

Feb 15, 2023

AMANAT PEKANBARU – PT. Sarana Pembangunan Riau (PT SPR) melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), di Ruang Rapat Lancang Kuning PT SPR, Pekanbaru (14/2/2023). Ini dilakukan sebagai upaya melindungi para pekerja dari risiko kecelakaan kerja.

Direktur PT SPR, Fuady Noor, mengatakan, bimtek dihelat bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau, yang diikuti oleh Karyawan SPR Group yang membidangi K3, termasuk anak perusahaan.

Hadir mewakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau yaitu Sub Koordinator K3, Rizki Yusfandi Jalil dan Pengawas Ketenagakerjaan, Asra Mohammad Diah.

Direktur PT SPR, Fuady Noor mengucapkan terima kasih kepada narasumber dari Disnakertrans Riau yang telah bersedia hadir memberikan Bimtek K3 PT SPR, khususnya dalam menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman.

Dia berharap, melalui Bimtek dapat mengurangi probabilitas kecelakaan kerja atau penyakit akibat kelalaian yang mengakibatkan demotivasi dan defisiensi produktivitas kerja bagi karyawan PT SPR dan anak perusahaan.

“Menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman bagi karyawan adalah hal yang penting bagi perusahaan, karena kami menyakini bahwa aset perusahaan yang paling penting dan berharga adalah karyawan,” sebut Fuady.

Jika K3 diperhatikan dengan baik, maka produktivitas pekerja akan tetap terjaga. Pada akhirnya, hal ini dapat meningkatkan kesejahteraan kedua belah pihak baik perusahaan maupun pekerja, harapnya.

Fuady Noor menyebutkan, tidaklah mudah untuk memenuhi dan menjalankan sistem K3 yang baik, dibutuhkan struktur organisasi yang lengkap dan solid serta kemampuan sumber daya manusia yang handal.

“Kami mohon bimbingan dan masukan dari narasumber untuk meningkatkan sistem K3 dalam meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja, baik yang bertugas di lapangan maupun di kantor,” ujar Fuady. ***

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *